Saat Tes Urine, 13 Orang ASN Tidak Hadir

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Sebanyak 13 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Sarolangun, tidak hadir saat dilakukannya tes urine yang dilaksanakan oleh Kantor Kesbangpol Sarolangun yang bekerja sama dengan BNNK Batang Hari pada hari Kamis (28/3/2019) di aula Kantor Bappeda.


Pengambilan sample urine dilakukan terhadap 60 orang Bendahara Dinas serta Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di 20 SKPD dilingkungan Pemkab Sarolangun.

Solahudin Nopri SH, Kepala Badan Kesbangpol Sarolangun selaku pelaksana kegiatan, saat dikonfirmasi terkait banyaknya ASN yang tidak hadir menyebutkan pihaknya belum dapat informasi atau keterangan atas ketidakhadiran 13 ASN saat dilakukannya tes urine tersebut.

“Saya tidak tahu pasti kenapa, mungkin bisa saja mereka lagi dinas keluar atau lagi ada kerjaan yang tidak bisa ditinggalkan, namun kami tetap akan melakukan tes urin terhadap mereka, karna dalam tahun ini kita ada 2 tahapan tes urine terhadap ASN,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Batanghari, Kompol Zuhairi menilai bahwa kegiatan tes urine tidak efektif, karena banyak ASN yang datang.

“Saya nilai ini cek urine kali ini main-main, saya tidak tahu lah kenapa sangat sedikit yang hadir, apa karna takut atau gimana, saya juga sangat menyayangkan kenapa harus dikasih tau ada tes urine seharusnya tidak dijelaskan di undangan akan diadakan tes urine, cukup sosialisasi narkotika aja, sehingga mereka tidak ada rasa ketakutan untuk hadir, kalau beginikan hanya beberapa saja yang hadir,” ucap Kompol Zuhairi sembari mengatakan bahwa hasil tes urine terhadap 47 orang ASN yang hadir tidak ditemukan tanda-tanda positif.

Hingga berita ini diterbitkan belum terkonfirmasi, nama-nama 13 orang ASN yang tidak hadir serta tempat satuan kerjanya. (*Red)

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.