Dinilai Sangat Strategis, Pemprov Kaji Pembangunan Jembatan Beton Baru Penghubung Tebo-Merangin

JAMBI-Suararakyatnews.com,

Gubernur Provinsi Jambi Dr.H.Fachrori Umar, meminta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi untuk mengkaji pembangunan jembatan yang menghubungkan wilayah Kabupaten Merangin dan Tebo.

Jembatan gantung yang dibangun sejak tahun 1990 ini memiliki panjang kurang lebih 60 meter dan telah harus memasuki masa perbaikan, masyarakat setempat menginginkan jembatan tersebut dibangun agar dapat dilalui roda empat.

“Kita akan mempelajari karena dana dan anggaran harus dipersiapkan, mudah mudahan tahun 2020 sudah siap,” kata Gubernur usai silahturahmi dan sholat Jumat di Mesjid Al-Hidayah desa Rantau Limau Manis, Jum’at (29/3/2019).

Untuk melakukan pembangunan, kata Fachrori, akan ada banyak kajian yang harus dilakukan, mulai dari panjang hingga struktur fisik jembatan perlu pengkajian yang mendalam.

“Kita melihat kebutuhan masyarakat kita yang ada di tempat ini, bagaimana mereka memperlihatkan jembatan ini dapat diperbaiki dan kalau bisa dapat dilalui roda empat,” jelas Fachrori.

Jika dibangun jembatan besar, jembatan yang menghubungkan Kabupaten Tebo – Merangin melewati Desa Mekar Limau Manis tembus jalan lintas Tebo di Desa Margoyoso dengan Desa Rantau Limau Manis, Tabir Ilir, Kabupaten Merangin diyakini dapat mendongkrak perekonomian Masyarakat.

Selain itu, posisinya yang cukup strategis membuat kehadiran jembatan yang dimaksud dapat memper pendek jarak tempuh antar dua Kabupaten tersebut. Jika selama ini butuh waktu 3 jam, maka dengan adanya jembatan itu cukup waktu 10 hingga 15 menit.

Turut mendampingi Gubernur ,Wakil Bupati Merangin Mashuri, Kadis PUPR Provinsi Jambi M.Fauzi, Camat Tabir Ilir Muhamad Yunus.

Sumber : Humas Pemprov Jambi

Editor : Agon

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.