Salah Satu Pelaku Begal Di Lembah Mesurai di Dor Polisi

MERANGIN-Suararakyatnews.com. 

Salah satu kawanan Begal yang meresahkan masyarakat  Kecamatan Lembah Masurai beberapa hari  terakhir ini, di Dor oleh Petugas Kepolisian saat ditangkap hendak melarikan diri.


Pelaku yang berinisial MR (38) warga Desa Nilo Dingin Kecamatan Lembah Masurai Kabupaten merangin ini saat dilakukan  penangkapan membawa sepucuk senjata Api rakitan jenis pistol.

Kronologis penangkapannya,  pada hari Kamis (5/7/2018) informasi dari Masyarakat tentang keberadaan Pelaku tindak pidana curas yang sering beraksi di Desa Nilo Dingin Kecamatan Lembah Masurai. 

Atas informasi tersebut Kapolsek IPTU H.SITEPU, SE dan anggota melakukan penyelidikan, selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap Pelaku. Saat penangkapan Petugas berhasil amankan barang bukti berupa sepucuk senjata api rakitan jenis revolver milik pelaku MR.

Tertangkapnya Pelaku begal ini dibenarkan Kabag Ops Polres Merangin Kompol Wirmanto Dinata, ia mengatakan dari empat orang pelaku yang berakasi di Lembah Masurai ini, salah satu diantaranya berhasil dibekuk.

“Ya, pelaku tadi malam ditangkap. Kita mendapat laporan penangkapan dari Kapolsek,” ujar Wirmanto kepada sejumlah awak media, Jum’at (6/7/2018).

Dari pengakuan tersangka MR, dia bersama Tiga temannya telah melakukan Curas di jalan poros Desa Nilo Dingin tanjakan Nilo Sungsang pada hari Selasa (3/7/2018) sekira pukul 21:10 WIB, korban bernama Sapri bin Hasansadi, yang beralamat Desa Koto Renah RT 2 Jangkat.

Saat kejadian, korban Safri mengendarai mobil Truk Canter No.Pol BH 8071 PU dengan muatan semen dan barang kelontong dari Bangko menuju Jangkat, setelah sampai di TKP korban melihat 4 orang laki-laki disebelah kanan mobil dan salah satu Pelaku langsung memukul kaca depan mobil, dan seketika itu juga Korban menghentikan mobil, salah seorang Pelaku langsung membuka pintu Sopir kemudian menarik Korban dan membacok punggung Korban, selanjutnya pelaku langsung mengambil uang disaku dan dompet Korban Kerugian uang tunai Rp. 4.000.000, Buku Kir Mobil Korban dan 1 buah dompet. Atas kejadian tersebut Korban mengalami luka bacok di dua tempat di bagian punggung atas sebelah kiri dan punggung atas sebelah kanan.

Dikatakan Kompol Wirmanto, kasus ini akan terus dilakukan pengembangan, guna untuk menangkap Pelaku Begal lainnya dan sampai saat ini, Petugas Kepolisian masih memburu tiga teman Pelaku lainnya.” Ujar Kompol Wirmanto. (SRN.PERI)

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.