space
space
HUKUM & KRIMINALITAS

Diduga Tidak Pernah Melakukan Penyuluhan, Oknum PPL ini Malah Lolos Seleksi CPNS

69
×

Diduga Tidak Pernah Melakukan Penyuluhan, Oknum PPL ini Malah Lolos Seleksi CPNS

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 674
0 0
Read Time:2 Minute, 3 Second

SAROLANGUN- Suararakyatnews.com, 

Sidak Wakil Bupati Sarolangun H.Hilallatil Badri beberapa waktu lalu  diKecamatan Air Hitam untuk Mendisplinkankan para Pegawai sepertinya tidak digubris oleh Oknum PPL berinisial “SPN” salah seorang Oknum PPL yang sudah berstatus CPNS di Kantor UPTD Pertanian Kecamatan Air Hitam, lebih miris lagi Oknum yang masih berstatus Honorer yang bertugas selaku PPL Pertanian untuk Desa Baru ini diduga tidak pernah ke Lapangan melakukan penyuluhan, bahkan yang bersangkutan juga jarang masuk Kantor. Akibatnya Puluhan Orang Petani Padi Sawah merasa kebingungan karena tidak adanya bimbingan dari PPL.

“cerito bae ado PPL, tapi  yang mano PPL nyo kami dak tau, apo lagi saat ini sawah sedang diserang Hama, mulai dari Tikus Kepinding Air dan bendo yang macam Nyamuk kecil-kecil, Kepada Siapo kami nak Mintak petunjuk kalau PPL nyo dak pernah datang kelapangan, makan gaji buto bae apo.” Ungkap Para petani Desa dengan nada kesal.                          

Ketua Kelompok Tani Desa Baru Kecamatan Air Hitam, H. Majimudin saat dibincangi membenarkan bahwa saat ini banyak Hama Kepinding Air dan Tikus di lokasi Sawah Petani, bahkan ia membenarkan bila PPL Desa Baru berinisial “SPN” selama ditunjuk jadi PPL untuk Desa Baru belum pernah ke Lapangan memberi Penyuluhan kepada Para Petani” terang H. Manjimudin.

“Paling kalau ada keluhan para Petani, saya  Komunikasi lewat telpon itu pun Jarang di angkat oleh PPL nyo, beda saat Dudi ketika Menjadi Pendamping Petani Desa Baru dulu, dia (Dudi-Red) selalu turun jika ada keluhan dari Petani.” Tutur H.Majimudin

Hal senada juga di sampaikan oleh Pjs Kades Desa Baru Sa’arani mengungkapkan sejak ia menjabat Pjs Kades, dirinya tidak pernah melihat  PPL yang di tugaskan untuk mendampingi Petani di Desanya datang memberikan Penyuluhan ke para Petani.  

Sementara itu, Kepala Sementara UPTD Pertanian Kecamatan Air Hitam, Ahmadi  saat Komfirmasi pada Senin (20/11/2017) terkait Keluhan Petani terhadap Kinerja PPL yang bertugas di Desa Baru, mengatakan.”Hari ini dia tidak masuk Kantor, katanya ada Tugas Rapat ke Kabupaten, saya telepon tapi tidak di angkat, terkait kinerja yang bersangkutan, saya selaku Kepala Sementara UPTD Pertanian Kecamatan Air Hitam, sudah berulang kali mengingatkan, baik melalui Surat, teguran lisan, bahkan SP 1 sudah pernah, yang bersangkutanpun pernah membuat Surat Pernyataan, bahkan saya pernah ngomong kalau ada apa-apa jangan salahkan saya” Terang Ahmadi
Ditambahkan Ahmadi kalau untuk gaji yang bersangkutan setiap bulan saya cairkan.”Tahun ini SPN lolos seleksi CPNS, Sekarang baru Prajabatan.” Terangnya. (Sobri Hamdani)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */