HUKUM & KRIMINALITAS

Dengan Sigap Polsek BatinXXIV Berhasil Meringkus Dua Orang Spesial Bongkar Rumah dan Pencurian Motor

138
×

Dengan Sigap Polsek BatinXXIV Berhasil Meringkus Dua Orang Spesial Bongkar Rumah dan Pencurian Motor

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 79
0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

BATANGHARI, Suararakyatnews.com,

Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Batin XXIV berhasil mengungkap kasus pencurian serta aktivitas spesialis bongkar rumah dengan respons cepat. Kejadian ini terjadi di Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi, Selasa-(29/5/2024).

Sebuah sepeda motor REVO berwarna hitam yang dimiliki oleh TEDY, seorang warga RT.20 di Jangga Baru Kecamatan Batin XXIV, menjadi korban pencurian. Dua tersangka, RC dan RS, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian tiga hari setelah kejadian tersebut. Melalui penyelidikan, motor tersebut ditemukan telah dijual di Desa Jati Baru Kecamatan Mandiangin Timur.

Kapolsek Batin XXIV, AKP F. Gultom SH.MH, bersama Kanit Res IPDA Wahyudi.SE, menggelar konferensi pers di Polsek Batin XXIV untuk mengumumkan penangkapan dua pelaku. Kedua tersangka, RC dan RS, tidak melakukan perlawanan saat diamankan oleh pihak berwajib.

Para pelaku mengakui bahwa aksi pencurian dilakukan untuk mendapatkan uang dengan cara melanggar hukum. Mereka juga menyatakan penyesalan atas tindakan mereka dan meminta maaf kepada korban yang merasa dirugikan.

Berbagai barang curian, seperti motor REVO, tabung gas, mesin genset, mesin rumput, dan motor REVO lainnya, telah dijual oleh para pelaku di Desa Jati Baru Kecamatan Mandiangin Timur. Nilai barang bukti yang disita oleh polisi diperkirakan mencapai sekitar Rp25 juta.

Tersangka RC dan RS dijerat dengan tindak pidana pasal 363, dengan ancaman hukuman hingga 7 tahun penjara. Hal ini diungkapkan oleh Kapolsek Batin XXIV, AKP F. Gultom SH.MH. (Dedi).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */