HUKUM & KRIMINALITAS

Sanding Data Sengketa Lahan Belum Ada Titik Temu Warga dan PT BPP

55
×

Sanding Data Sengketa Lahan Belum Ada Titik Temu Warga dan PT BPP

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 144
0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

KUALA PEMBUANG-Suararakyatnews.com,

Kinerja pihak pemerintah Desa Pematang Limau Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan patut diapresiasi. Pihak Pemdes Pematang Limau, dalam hal ini tentu saja telah bekerja keras melakukan mediasi sanding data.


Yang mana sanding data terkait sengketa lahan antara pihak masyarakat dengan perusahaan PT. BPP yang bergerak di perkebunan komoditi perkebunan pohon Akasia. Sanding data tersebut berlangsung diruang Aula Kantor Desa Pematang limau, Rabu (2/8/2023).

Dari beberapa informasi yang masuk ke media Suararakyatnews, kegiatan sanding data ini, sudah beberapa kali dilakukan namun tidak menemukan hasil yang signifikan sehingga boleh dikatakan mandek alias belum menemukan hasil titik temu dalam penyelesaiannya. Tentunya diantara kedua belah pihak yang bertikai antara masyarakat dan pihak perusahaan.

Damang Mantir Adat, Ramses Tundan disela giat menyikapi permasalahan ini dengan arif dan bijaksana beliau berharap persoalan sanding data dapat diselesaikan secepatnya tanpa ada yang merasa dirugikan.


“Yang patut kita utamakan, tentunya harus mengacu pada kearifan lokal kalau dapat sama-sama dapat, sedikit sama sedikit, utamakan dalam menyikapi hal ini dengan bepikir secara jernih dan berlapang dada dengan penuh damai tanpa menimbulkan keributan sedikitpun” harapnya

Sementara itu masih ditempat yang sama Kapolsek Seruyan, IPDA Robby Sandrajaya, berharap yang bersengketa terkait sanding data. Hendaknya dalam menyikapi permasalahan dengan kepala dingin serta persuasif.


“Kami dari pihak kepolisian Polsek Seruyan menghimbau agar tidak ada lagi kegiatan yang dilakukan oleh warga selama proses mediasi yang dilakukan Pemdes Pematang Limau sekarang ini” terang IPDA Robby Sandrajaya

Harapan serupa juga diharapkan Danramil 1015, Letda Supriyono pada yang hadir untuk dapat bersama sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban dilingkungan masing masing, sehingga situasi di lapangan berlangsung aman, tertib, damai dan kondusif.


“Dengan prinsip “Huma Betang”, tetap kita pegang teguh, semoga apa yang kita niatkan hari ini dengan penuh kewajaran” pungkasnya

Terlihat hadir dalam agenda sanding data, Camat Seruyan Hilir Heriyadi Zebua, Kapolsek Seruyan Hilir IPDA Robby Sandrajaya, Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Argiansyah Danramil 1015, Letda Supriono, Penerima kuasa masyarakat, Hairil Yadi SH, Rusdi S.Ag Kabag Ekonomi, Fahmi, Manajemen Perusahaan, Sugiono, Damang Mantir Adat, Ramses Tundan beserta masyarakat yang terdampak sengketa lahan tersebut (Bup)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */