KPK Kembali Menahan Tiga Mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi.

JAKARTA-Suararakyatnews.com,

Perjalanan Kasus Ketok Palu di Provinsi Jambi seperti nya terus bergulir, hari ini, Selasa (30/6/2020). KPK kembali menahan tiga orang mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2014-2019, ketiganya yakni Ketua Fraksi Restorasi Nurani, Cekman Ketua Fraksi PKB, Tadjuddin Hasan Ketua Fraksi PPP Parlagutan Nasution.

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar, menerangkan, penyidik KPK terus melakukan pengembangan perkara suap terkait pengesahan RAPBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2017-2018, dimana hingga saat ini KPK telah menetappkan 18 orang tersangka, dari jumlah itu, 12 orang diantaranya telah diproses sampai ke Persidangan. “Sebelumnya KPK telah menahan sejumlah tersangka yang hingga saat masih dalam proses penyidikan yaitu Cornelis Buston, AR Syahbandar, Chumaidi Zaidi,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan Lili, untuk kepentingan penyidikan pada hari ini (Selasa-red) KPK kembali menahan tiga orang tersangka lagi untuk 20 hari kedepan, terhitung sejak tanggal 30 Juni 2020 sampai dengan 19 Juli 2020 di Rutan KPK Cabang Pomdam Jaya Guntur, sembari menjalani isolasi mandiri selama 14 Hari di Rutan KPK Kavling C1 untuk upayah Pencegahan Covid -19

Untuk diketahui, ketiga orang yang ditahan pada hari ini, telah menyandang status tersangka sejak 28 Desember 2018 lalu bersama dengan sepuluh orang lainnya dimana 7 orang telah divonis hakim dan mempunyai kekuatan hukum tetap.

“Tiga tersangka ini disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak
Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 jo Pasal 55 ayat 1 ke (1) KUHP jo Pasal 65 ayat (1) KUHP,” Papar Lili kepada sejumlah awak media. (*Red)

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.