Kopka Farauk Basir Anggota Kodim 0420/ Sarko, Bekuk Begal Yang Bersembunyi Dalam Semak

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Naluri seorang Prajurit yang terlatih terpanggil ketika melihat ada kejahatan didepan mata, dimana hal ini dilakukan oleh seorang Anggota unit Intel Kodim 0420/Sarko yang bernama Kopka Fauruk Basir dengan mudahnya meringkus pelaku pencuri sepeda motor yang bersembunyi didalam semak rumpun bambu pada Kamis (7/11/2019).


Diketahui sebelumnya pelaku Firdaus (27) warga Desa Kandang Kecamatan Tabir Induk, bersama dua temannya yaitu Sar dan Man merampas motor milik tukang kayu di Desa Nalo Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin Jambi, namun nasib naas bagi pelaku, setelah berhasil membawa lari motor hasil rampasannya, motor tersebut kehabisan bahan bakar dan mogok, tau pelaku dikejar massa, lalu ia pun meninggalkan motor tersebut dan berlari ke dalam semak-semak.

Bersamaan saat itu, Kopka Fauruk Basir atau yang akrab di panggil Acil sedang melintas usai menyerahkan bantuan dari panti asuhan muhamadiyah, dan melihat massa berkumpul di pinggir jalan ada yang membawa kayu dan senjata tajam, namun tidak ada yang berani untuk menangkap pelaku yang sedang bersembunyi didalam semak tersebut.

Dengan naluri seorang Prajurit sejati, dengan sigap Acil membekuk pelaku dan langsung di bawa ke Polres merangin, namun warga yang sudah mulai tersulut emosi berusaha menghakimi pelaku, dengan perjuangan keras akhirnya pelaku bisa di amankan ke polres merangin.

“Awalnya saya baru pulang dari panti asuhan, saat pulang saya melihat warga sudah berkumpul di tepi jalan dan mengatakan ada begal kabur kedalam semak, naluri saya langsung bergerak untuk membantu warga menangkap pelaku dan saya mendapatkan pelaku lagi bersembunyi di rumpunan bambu,” teramg acil.

“Melihat warga sudah mulai marah dan takut di hakimi masa, saya langsung bawa pelaku ke dalam mobil dan saya bawa ke polres,” pungkas acil

Keterangan pelaku “Saya merampas motor milik tukang kayu, bersama dua kawan saya yaitu sar dan man, tapi motor yang saya bawak kehabisan minyak dan kedua kawan saya berhasil kabur dan saya tertangkap,” ujarnya. (PERI)

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.