Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat 2019 Tingkat Provinsi Menuju Tingkat Nasional

MURATARA-Suararakyatnews.com,

Kedatangan tim dari Provinsi Sumatera Selatan dan di dampingi Dinas PMD Kabupaten Muratara di Kecamatan Nibung menjadi kebanggaan tersendiri bagi Gunadi selaku Camat Nibung tersebut.


Kelurahan ini menjadi kelurahan andalan Kabupaten Muratara karena pengelolaan lingkungan yang bersih, dan program kelompok Sampah yang aktif.

“Mari kita dorong agar kecamatan nibung , kabupaten muratara bisa masuk nominasi LBS tingkat nasional, mudah-mudahan masyarakat nibung sudah siap,” ujar Camat Nibung Gundi

Disela-sela kedatangan tim verifikasi LBS tingkat Nasional di rumah semi Permanen di tersebut tepatnya di Desa Sri Jaya Makmur, masyarakat Kecamatan Nibung tersebut memang memiliki rasa gotong royong tinggi terutama dalam budaya hidup bersih.

Khususnya di Kelurahan serta di desa serijaya makmur, yang memiliki program hidup bersih yang terus digiatkan, seperti kelompok sampah yang aktif, Tempat Pengelahan Sampah Terpadu (TPST), dan tidak ada lagi masyarakat yang buang sampa sembarangan

“Ghazali H. Melwani Kepala Desa Srijaya Makmur, sangat bangga karena desa yang ia pimpin tersebut sudah masuk kategori untuk seleksi tingkat Nasional, semoga saja desa kami menjadi contoh untuk desa desa lain.

Lanjutnya “mari kita sama sama menjaga kebersihan desa kita terhusus masyarakat desa serijaya makmur semoga desa kami nanti bisa mewakili Kabupaten Muratara harapnya kepala desa tersebut Ghazali H.

Melwani uziriman Irwandi selaku tim panitia dari Provinsi cuma mengharap ada desa dari Kabupaten Muratara yang bisa mewakili Provinsi Sumatera Selatan untuk menerapkan sistem dan penerapan untuk menjaga supaya desa bersih yang telah di terapkan oleh Desa Srrijaya Makmur, Ungkapnya. (RD)

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.