space
WACANA

Polres Musi Rawas Gelar Operasi Zebra

34
×

Polres Musi Rawas Gelar Operasi Zebra

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 546
0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

MUSI RAWAS-Suararakyatnews.com,

Gambar ilustrasi Google

Satlantas Polres Musi Rawas (Mura), akan menggelar Operasi Zebra 2019, diwilayah hukum Polres Musi Rawas. Operasi akan dilaksanakan selama lebih kurang 14 hari atau dua minggu, di mulai pada Rabu (23/10/2019) hingga Selasa (5/11/2019).

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kasat Lantas, AKP Dany Prasetya saat dikonfirmasi, Senin (21/10/2019), mengatakan bahwa besok pada rabu tanggal 23 Oktober 2019 akan diadakan Operasi Gelar Pasukan OPS Zebra serentak seluruh Indonesia dalam rangka cipta kondisi menjelang OPS Lilin mendatang.

AKP Dany menjelaskan, operasi ini juga bertujuan guna meningkatkan ketertiban dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas dengan harapan dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan raya dan menekan angka pelanggaran lalu lintas.

Operasi ini merupakan aksi simpatik yang dilalukan oleh jajaran satlantas untuk memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan, dan untuk keselamatan pengendara kendaraan bermotor itu sendiri.

“Jika pelanggaran berkurang, maka keselamatan berkendara akan meningkat,” jelas AKP Dany

AKP Dany pun menjelaskan, ada beberapa jenis pelanggaran yang kerap terjadi, yakni melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan ponsel saat mengemudi, mengemudikan kendaraan tidak menggunakan sabuk keselamatan, melebihi batas kecepatan yang sebenarnya.

Pelanggaran lainna seperti pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, berkendara di bawah umur dan tidak memiliki SIM, sepeda motor berboncengan tiga orang, kendaraan bermotor roda atau lebih yang tidak memenuhi persyaratan laik jalan.

“dan tentu saja jelas operasi ini digelar tidak lain demi keselamatan para pengendara itu sendiri baik pengedara roda empat maupun roda dua,” tutup Kasat Lantas Polres Mura AKP Dany (Agon/ Rd)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */