Rabu, April 21Suara Rakyat News
Shadow

Kedapatan Simpan Sabu, Oknum Polisi Ini di Tangkap

Page Visited: 130
0 0
Read Time:1 Minute, 50 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Genderang perang terhadap peredaran narkoba terus dilakukan aparat kepolisian Polres Merangin, tak peduli siapapun yang menjadi pelakunya, tetap diproses sesuai hukum yang berlaku, termasuk anggota kepolisian sekalipun.

Sebagai aparat yang bertugas melakukan penegakkan hukum, tidak pantas anggota polisi justru terlibat peredaran narkoba, hal itulah yang dilakukan seorang oknum polisi ini.

Oknum polisi yang berinisial ZS berpangkat Brigadir yang sehari-harinya bertugas di Polsek Sungai Manau ini diamankan bersama temannya yakni RH (36) warga pasar bawah Bangko, lantaran kedapatan menyimpan sabu-sabu, dia kepergok oleh teman sejawatnya dari Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Merangin mengantongi narkotika jenis sabu.

Hari yang tak disangka-sangka bagi ZS, Penangkapan ini bermula ketika Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Merangin sedang melalukan pencarian terhadap seorang Target Operasi (TO) di kawasan Koto Rayo, Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin. Namun sesampainya di lokasi yang dituju, Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Merangin melihat RH yang juga menjadi TO sedang mengendari mobil, kesempatan ini tak di sia siakan oleh Tim Opsnal untuk melakukan penangkapan terhadap RH. Saat ditangkap, di dalam mobil tersebut juga ada oknum Polisi ZS, selanjutnya keduanya pun dibawa ke Mapolsek Tabir untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan, keduanya diketahui menyimpan Narkotika jenis Sabu didalam saku celana. Akhirnya, keduanya pun digelandang ke Mapolres Merangin untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Merangin, AKBP M Lutfi, dalam konferensi pers di Mapolres membenarkan penangkapan terhadap Oknum Polisi tersebut, dan pelaku ini akan dijerat dengan UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika. “Kita tidak main-main dalam melakukan penindakan, baik masyarakat maupun Oknum, tetap akan kita tindak, terkait salah seorang anggotanya yang diamankan karena kasus Narkoba, Pihaknya akan menindak tegas kepada anggota yang terlibat Narkoba.” tegas Kapolres, Jumat (04/10/2019)

“Ada enam perkara yang kita tangani sejak pertengahan bulan agustus lalu, dengan pelaku sebanyak 12 orang. Dan salah satunya oknum anggota Polres Merangin,” kata Lutfi.

Enam perkara dengan 12 pelaku penyalahgunaan Narkoba tersebut didapati barang bukti Shabu seberat 1,25 gram dan ganja 10,5 gram.

Pelaku penyalahgunaan Narkoba yang diamankan yakni AP (30), NB (17) masih berstatus pelajar, EK (39), RH (36), ZH (36) anggota Polri, MD (27), RF (34), MA (21), AR (29), TS (29), BS (16) berstatus pelajar, dan WY (29). (PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: