Sabtu, November 28Suara Rakyat News
Shadow

Asisten II : Mudah-Mudahan Pasar Bawah Bangko Menjadi Satu-Satunya di Jambi Berstatus Tertib Ukur

Page Visited: 37
0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Tim Direktorat Metreologi Kementerian Perdagangan RI pada Agustus 2019 meninjau secara langsung Pasar Bawah Bangko untuk melakukan penilaian.

Penilaian ini terkait pasar Bawah Bangko akan menjadi satu-satunya pasar di Provinsi Jambi yang bertatus tertib ukur. Ini menyusul telah dicanangkannya pasar tradisional di Merangin itu sebagai pasar tertib ukur oleh Dinas KUKMPP Merangin.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin melalui Asisten II Setda Kabupaten Merangin Mardiansyah Saidi, disela-sela kesibukannya memantau aktivitas jual beli di Pasar Bawah Bangko pada Selasa (03/9/2019).

“Jadi pada Agustus 2019 lalu, tim dari Direktorat Metreologi Kementerian Perdagangan RI telah meninjau dan turun langsung ke Pasar Bawah Bangko untuk melakukan penilaian,” ujar Mardiansyah Saidi.

Insya Allah pada November 2019 nanti lanjut Asisten II Setda Merangin, hasil dari penilaian Tim Direktorat Metrologi Kementerian Perdagangan RI itu, bisa kita diketahui.

“Mohon dukungan dan doa, semoga Merangin menjadi satu-satunya kabupaten di Jambi yang memiliki pasar tertib ukur. Jika hasil penilaian Tim Direktorat Metrologi menyatakan Pasar Bawah Bangko lulus dalam penilaian,” harap Mardiansyah.

Perlu diketahui terang Mardiansyah, bahwa pasar tertib ukur adalah pasar yang seluruh pedagangnya menggunakan timbangan standar dan tingkat kepatuhan pedagang melakukan tera/tera diatas 75 persen.

Tujuan pencanangan pasar tertib ukur itu lanjutnya, guna meningkatkan perlindungan terhadap konsumen. Ini sekaligus menunjukan peningkatan indeks perlindungan konsumen di Kabupaten Merangin. (PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: