Sabtu, Oktober 24Suara Rakyat News
Shadow

Dana BUMDes di Pinjam Kades, Kegiatan Budidaya Ikan Gagal Total

Page Visited: 52
0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

BATANG HARI-Suararakyatnews.com,

Alokasi Dana Desa (DD) Paku Aji Kecamatan Batin XXIV Kabupaten Batang Hari Provinsi Jambi, Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp 30 Juta, untuk penyertaan modal terhadap Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat hingga saat ini masih ngendap ditangan oknum Kades Paku Aji.


Uang yang bersumber dari APBN tersebut, semestinya dipakai untuk Peningkatan usaha ekonomi masyarakat yang dikelola oleh BUMDes, namun dari pengakuan Bendahara BUMDes, uang sebesar Rp 30 juta, dipinjam oleh Kades M.Mukti diduga untuk kepentingan pribadinya.

“Pada saat itu Datuk Kades datang kepada saya (Bendahara) meminjam uang tersebut, ya saya pinjamkanlah karena dia kan (Mukti-red) Kades Paku Aji, tapi saya tidak bertanya uang itu untuk apa, informasinya uang tersebut diduga digunakan untuk DP mobil pribadi pak kades.” tutur WI

Kades Paku Aji M.Mukti saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa dirinya memang meminjam uang BUMDes. “saya sudah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan bahwa saya meminjam uang Bumdes tersebut, bukan untuk kepentingan pribadi, tapi untuk menyelamatkan uang itu dari tangan mereka karena penangung jawab anggaran (PA) nya kan saya, soalnya sampai saat ini laporan SPJ nya belum selesai, kalau lah laporan SPJ nya selesai detik ini pun saya bayar uang tersebut, saya tidak memakainya uang itu, cuma saya menyelamatkannya, supaya uang tersebut tidak hilang tak tentu arahnya,” Ujarnya.

Namun pernyataan Kades M.Mukti dibantah oleh Bendahara BUMDes, diakuinya bahwa SPJ BUMDes sudah lama selesai, tapi tidak tahu kenapa, sampai kini uang Rp 30 juta yang dipinjam tidak juga dikembalikan. Akibatnya Budidaya ikan yang dikembangkan BUMDes gagal panen, terang IW.

Sementara itu, Camat Batin XXIV Erwin S.Sos saat dikonfirmasi belum lama ini, tidak memberikan tanggapan tegas terkait persoalan dana BUMDes Paku Aji yang dipakai oleh Kades tersebut, bahkan ia terkesan mendukung alasan Kades M.Mukti. (Azhar)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: