Warga Apresiasi Kinerja Kapolsek Bersama Anggotanya

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

H-1 Lebaran Idul Fitri tahun 2019 ini, selain arus lalu lintas semakin padat, juga tempat keramaian seperti komplek pertokoan termasuk Pasar Singkut dan sekitarnya cukup padat dikunjungi dari berbagai lapisan masyarakat dalam dan luar Kecamatan Singkut.

Mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Pelawan Singkut, Senin (3/6/2019) Kapolsek Pelawan Singkut IPTU A Soekany Daulay,SH,MH memimpin langsung giat patroli terbuka dan tertutup dibeberapa titik jalan yang dianggap rawan oleh masyarakat, bahkan patroli juga sampai kepintu masuk perbatasan Kabupaten Sarolangun-Kabupaten Muratara Provinsi Sumatera Selatan.

“Yang jelas kami melakukan giat patroli demi keamanan dan kenyamanan masyarakat” terang Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana SIK M.AP melalui Kapolsek Pelawan Singkut IPTU A Soekany Daulay,SH,MH

Dalam keterangannya, Kapolsek juga tak lupa menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada, terutama bagi pengendara bermotor agar jangan terlalu tergesa gesa saat berkendaraan dijalan raya.

“Maklum kini arus lalu lintas sangat ramai dilewati kendaraan bermotor dan pejalan kaki, sebelum meninggalkan rumah periksa kunci serta pastikan kompor dalam posisi mati, beritahu tetangga atau ketua RT bila bepergian dalam waktu yang cukup lama” tegasnya

Kapolsek juga mengajak masyarakat agar jangan jenuh atau bosan untuk melestarikan ronda malam dilingkungannya secara bergiliran.

“Karena giat ronda malam secara tak langsung dapat mencegah terjadinya aksi tindak pidana, seperti ranmor, congkel rumah dan lain sebagainya. Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas” Pungkasnya

Sementara itu salah satu warga Kecamatan Singkut Rasdi (45) tahun, mengaku puas dan salut dengan kinerja pihak kepolisian Polsek Pelawan Singkut. “Yang jelas, pak Kapolsek beserta anggotanya bekerja seakan tak mengenal waktu dalam menjaga Kamtibmas. Tentu saya sebagai warga sangat berterimakasih sekali pada aparat penegak hukum” tandasnya (Rul)

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.