EKONOMI

Fachrori : Bazar Ramadhan BKOW Untuk Membantu Masyarakat

69
×

Fachrori : Bazar Ramadhan BKOW Untuk Membantu Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 418
0 0
Read Time:2 Minute, 28 Second

JAMBI-Suararakyatnews.com,

Dalam masa Ramadhan ini, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jambi menyelenggarakan Bazar Ramadhan, yang ditujukan untuk membantu masyarakat, terutama masyarakat yang sangat membutuhkan, yakni mereka yang tidak mampu secara ekonomi.


Dalam bazar tersebut, berbagai kebutuhan masyarakat disediakan, mulai dari makanan untuk buka puasa, bahan pokok, sampai baju untuk lebaran (Hari Raya Idul Fitri). 60 paket sembako gratis diberikan bagi lansia dan petugas kebersihan.

Gubernur Jambi, DR.H.Fachrori Umar,M.Hum, didampingi Ketua BKOW Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori membuka secara resmi Bazar Ramadhan BKOW, Kamis (16/5/2019), di halaman Gedung BKOW Provinsi Jambi, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua BKOW Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori. Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari, 16 – 20 Mei 2019.

Ketua Bhayangkari, dan Ketua Organisasi Wanita, dan para pejabat terkait dari Pemerintah Provinsi Jambi turut hadir dalam acara tersebut. Peserta Bazar Ramadhan terdiri dari organisasi wanita, paguyuban, dinas/instansi terkait, dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Pada kesempatan ini, gubernur dan Ketua BKOW Provinsi Jambi memberikan 60 paket sembako gratis bagi lansia dan petugas kebersihan.


Dalam sambutannya, gubernur menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergi dari seluruh organisasi yang ada di Provinsi Jambi untuk turut membantu masyarakat, terutama dalam menghadapi Bulan Ramadhan.

“Pemerintah memberikan apresiasi kepada BKOW dan seluruh organisasi/paguyuban yang turut serta dalam kegiatan ini, dengan menggelar bazar murah seperti ini, mengajak kalangan mampu dan kalangan organisasi masyarakat ikut peduli terhadap kesulitan masyarakat menghadapi lebaran dengan menggelar pasar murah atau bazar. Saya menyambut baik langkah Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW),” ujar Fachrori.


Fachrori mengajak seluruh organisasi/paguyuban wanita untuk bersama-sama merapatkan barisan membangun Provinsi Jambi.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, saya merasa bangga dan menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini, terlebih lagi melihat situasi dan kondisi ekonomi kita saat ini yang masih belum begitu baik,” ucap Fachrori.

Melalui wadah hari ini diharapkan pula tercipta kesetiakawanan sosial dari kalangan yang berada, yang hidupnya serba berkecukupan, dengan masyarakat lapisan bawah dan menengah yang serba kekurangan. “Marilah kita bersama-sama merapatkan barisan untuk membangun daerah Jambi yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua BKOW Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori dalam sesi wawancara menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan realisasi program kerja BKOW Provinsi Jambi yang dilaksanakan setiap tahun pada Bulan Ramadhan.

“Penyelenggaraan Bazar Ramadhan ini bertujuan untuk membantu menyediakan kebutuhan masyarakat dalam menghadapi Bulan Ramadhan dan menyonsong hari raya Idul Fitri 1440 H, serta mempererat tali silahturahmi diantara sesama,” katanya.

“Saya sangat gembira bahwa kegiatan ini dari tahun ke tahun semakin baik, baik dari jumlah peserta maupun dari jumlah barang yang dijual. Saya berharap dari tahun ke tahun akan terus bertambah, dan ini memang kami khususkan untuk masyarakat yang kurang mampu, semoga memberikan manfaat,” lanjut Rahima.

Usai pembukaan Bazar Ramadhan BKOW Provinsi Jambi, Gubernur Jambi didampingi Ketua BKOW Provinsi Jambi dan undangan lainnya meninjau beberapa stand, yang menjual, tidak saja makanan untuk berbuka puasa, tetapi juga sembako, seperti minyak goreng, tepung, gula, mentega, dan pakaian untuk lebaran.

Sumber : Humas Pemprov Jambi

Editor : Agon

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */