Kamis, Oktober 29Suara Rakyat News
Shadow

Sekda Harap Angka Penyalahgunaan Narkoba di Jambi Dapat Diturunkan

Page Visited: 22
0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

MUARO JAMBI-Suararakyatnews.com,

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Drs.H.M.Dianto mengingatkan pentingnya menumbuhkan perilaku hidup sehat serta menghindari penggunaan narkoba.


Saat ini, kata Sekda, sudah banyak korban dari berbagai lapisan masyarakat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Semoga Provinsi Jambi dari hari kehari tingkat pengguna narkobanya kita harapkan semakin berkurang,” kata Sekda dalam sambutannya saat melepas Peserta Sepeda Santai Anti Narkoba di Kawasan Mendalo City Citra Raya, Minggu (17/3/2019).

Berdasarkan BNN, jelas Sekda, Provinsi Jambi tertinggi keempat Indonesia dalam peredaran narkotika sehingga perlu upaya bersama untuk memerangi, memberantas dan melakukan pencegahan terhadap tindak peredaran narkotika.

Untuk Menghindari penyalahgunaan narkotika, ungkap Sekda, perlu adanya upaya memperkuat diri dengan keimanan dan ketakwaan, membiasakan diri dengan pola hidup sehat dan menolak bujukan orang yang mengajak untuk memakai narkoba serta mengisi waktu dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

“Dengan bermodal satu sepeda kita dapat saling mengenal dan meningkatkan hubungan silaturahmi antar masyarakat, baik perorangan maupun komunitas penyuka sepeda,” ungkap Sekda.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses dalam rangka upaya kita mewujudkan masyarakat yang bebas dari penyalahgunaan narkoba,” tutup Sekda.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs.Muchlis AS,MH mengajak untuk bersama menjaga kebersamaan dan persaudaraan.

“Dengan olahraga menyadarkan kita hidup sehat bebas narkoba dan hadiah terindah kita sesungguhnya generasi sehat anti narkoba, narkoba no prestasi yes,” kata Kapolda Jambi.

Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Drs.Heru Pranoto,M.Si, menjelaskan kegiatan Jambore Sepeda Sehat Anti Narkoba guna mengajak generasi milenial untuk terus berolahraga menghindari hal negatif seperti penggunaan narkoba.

“Hidup sehat yang utama dan tidak ada lagi yang mencoba serta berkenalan dengan narkoba,” Kata Kepala BNN Provinsi Jambi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs.Ahmad Haydar,SH,MM, Dandrem 042/Gapu Jambi Kol.Arh.Elphis Rudi dan para peserta sepeda santai anti narkoba.

Sumber : Humas Pemprov Jambi

Editor : Agon

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: