space
space
PENDIDIKAN

Wagub Ingatkan Pentingnya Memupuk Rasa Nasionalisme Untuk Menangkal Pengaruh Negatif

46
×

Wagub Ingatkan Pentingnya Memupuk Rasa Nasionalisme Untuk Menangkal Pengaruh Negatif

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 499
0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

JAMBI-Suararakyatnews.com,

Membangun peradaban bangsa dengan pemahaman tentang keanekaragaman seni budaya yang benar kepada generasi muda terutama anak didik, menjadi bagian utama dalam pendidikan agar tertanam mental dan karakter bangsa yang memahami nilai-nilai kehidupan, Kamis (15/2/18).

“Berharap dapat memupuk rasa nasionalisme dan menangkal budaya negatif dari luar sehingga budaya lokal dapat terjaga dan lestari,”ujar Wagub. 

Wakil Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum saat membuka acara Ajang Kreasi Seni Siswa (Aksi) SMA Negeri 1 Kota Jambi  juga mengharapkan kegiatan tersebut dapat terus ditingkatkan, “Dapat bekerja sama dengan pihak luar serta instansi pemerintah terkait,” lanjut Wagub. 

Penampilan tari Zapin, Rangguk serta penampilan band pelajar Smunsa dinikmati Wagub bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Provinsi Jambi yang ikut menghadiri acara tersebut. 

“Lomba pantun juga bagus untuk diadakan dalam melatih bakat pelajar, saya yakin pelajar banyak yang bisa berpantun,” ujar Wagub. 

Penampilan seni budaya dari pelajar yang memiliki kecintaan serta ketertarikan dibidang tersebut diharapkan menjadi bagian dari upaya peningkatan kualitas SDM menuju Jambi TUNTAS 2021. 

“Potensi bakat kreativitas dapat dioptimalkan membangun peradaban bangsa dengan memberikan pemahaman tentang keanekaragaman seni budaya yang benar pada generasi muda,” papar Wagub. 

Sedangkan Kepala SMA Negeri 1 Kota Jambi, Hj. Evariana merasa senang akan kedatangan Wagub yang bersedia untuk membuka Ajang Kreasi Seni Siswa (Aksi) SMA Negeri 1 Kota Jambi.

“Senang atas kehadiran Wagub, ditegah kesibukannya masih menyempatkan diri datang ke acara pentas seni yang merupakan kegiatan untuk menyalurkan bakat musik, tarian, drama dan lainnya yang bermanfaat,” ujar Hj. Evariana. 

AKSI SMA Negeri 1 Kota Jambi merupakan ajang menyalurkan kreativitas serta panggung pertunjukan layak dan yang paling penting untuk pembentukan karakter pelajar.

“Pelajaran tidak hanya mata pelajaran, seluruh talenta yang ada dapat dikembangkan sebagai bekal pada masa mendatang,” ujar Kepala SMAN 1 Kota Jambi. (Dik/ADV)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */