WAHANA

Kemendagri Isyaratkan Tidak Ada Pemekaran Daerah Jelang Pilpres

150
×

Kemendagri Isyaratkan Tidak Ada Pemekaran Daerah Jelang Pilpres

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 583
0 0
Read Time:41 Second

JAMBI-Suararakyatnews.com,

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia mengisyaratkan tidak ada pemekaran Daerah selama beberapa tahun kedepan.


Kemendagri melalui Direktur Jendral (Dirjend) Otonomi Daerah (Otda), Soni Sumarsono mengatakan pemekaran untuk sementara dihentikan dulu karena pemerintah masih fokus dengan pemilihan serentak.

“Oleh karena itu menurut saya biarkan la Pilkada berlangsung dulu,” Kata Soni saat dijumpai awak media digedung DPRD Provinsi Jambi usai mengahdiri rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati HUT Provinsi Jambi Ke 61, Sabtu (6/1). 

Pemekaran menurut Soni kemungkinan akan dilanjutkan kembali setelah proses Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan digelar 2019 mendatang.


Selain itu, Menurut mantan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta itu persoalan keuangan Negara juga harus dikaji lebih mendalam sebelum melakukan pemekaran daerah, hal ini tentu berdampak kepada beberapa Daerah di Provinsi Jambi yang sudah mengajukan pemekaran. (M. Haitami)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */