sliderWAHANA

Pelantikan Kepala Daerah Terpilih dilakukan Serentak

74
×

Pelantikan Kepala Daerah Terpilih dilakukan Serentak

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 484
0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

JAMBI-Suararakyatnews

Hari ini tepatnya Senin (22/5), tiga Bupati dan Wakil Bupati Terpilih hasil Pilkada Februari 2017 dilantik oleh Gubernur Jambi Zumi Zola. Pelantikan digelar di Rumah Dinas Gubernur Jambi Tanggo Rajo, Kota Jambi.

Ketiga Bupati dan Wakil Terpilih tersebut yakni, Masnah Busro-Bambang Bayu Suseno untuk Muarojambi, Sukandar-Syahlan untuk Tebo,  dan Cek Endra-Hilallatil Badri untuk Sarolangun.


Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Jambi Rahmat Hidayat menyatakan, bahwa segala sesuatu untuk acara Pelantikan ini sudah rampung. Setelah pihaknya menerima surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) perihal pelaksanaan Pelantikan Kepala Daerah terpilih dilakukan secara serentak, persiapanpun langsung dilakukan.

“Insya Allah hari ini pelantikan akan dilaksanakan. Persiapan juga sudah selesai,” ujarnya.

Menurut jadwal, pelantikan tiga pasangan ini akan digelar pukul 09.00 WIB. Diperkirakan setiap pasangan Bupati terpilih ini akan membawa rombongan sekitar 30 orang. Mulai dari Forkompinda daerah yang bersangkutan, undangan, juga untuk keluarga pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.


“Nantinya setiap Daerah yang bersangkutan diperkirakan akan membawa rombongan sekitar 30 orang, dari Forkompinda serta keluarga bupati dan wakil terpilih juga diundang,” kata Rahmat.

Sementara itu, Pejabat Sekda Provinsi Jambi, Erwan Malik juga mengatakan bahwa segala persiapan untuk pelantikan sudah final. Dia berharap pelantikan hari ini berjalan lancar.


Erwan menyebutkan, pelantikan akan dilaksanakn usai upacara Hari Kebangkitan Nasional. Ia juga mengaku, nantinya pengawalan akan dilakukan oleh pihak Kepolisian dari Polresta Jambi yang berjumlah di atas 100 Personel.

Namun, ungkapnya, mengingat tempat terbatas, maka undangan akan dibatasi. Namun ia tak tahu berapa jumlah pasti masing-masing Kepala Daerah membawa massanya. “Yang jelas terbatas,” ungkapnya.

Lalu apakah ada pejabat pusat yang akan hadir? Erwan mengaku, sampai kemarin malam belum ada kepastian. Namun, yang pasti akan banyak pejabat dari tiga Kabupaten dan juga Pemprov Jambi akan berdatangan untuk melihat langsung proses pelantikan tersebut. (Praja)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */