WAHANA

Gubernur Jambi Dampingi Mensos Peletakan Batu Pertama Pembangunan Balai Sosial KAT

73
×

Gubernur Jambi Dampingi Mensos Peletakan Batu Pertama Pembangunan Balai Sosial KAT

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 488
0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews

Menteri Sosial Republik Indonesia Hj.Khofifah Indar Parawansa, Saat mengunjungi pemukiman Komunitas Adat Terpencil (KAT), di Desa Pulau Lintang, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun Senin (15/05 17). 


Selain mengunjungi KAT, Mensos yang di dampingi Gubernur Jambi Zumi Zola, juga meletakkan batu pertama pembangunan Balai Sosial KAT Sarolangun, senilai puluhan juta rupiah.

Dalam acara itu, Mensos juga menyerahkan secara simbolis 23 paket penerangan tenaga surya atau sollar cell, penyerahan 100 paket sembako, penyerahan akte kelahiran anak KAT, dan bantuan pengerasan jalan sepanjang satu Km menuju pemukiman KAT, senilai Rp200 juta.

saya terharuh melihat anak-anak SAD di sini. Mereka hafal pancasila, dan hafal lagu Indonesia Raya serta lagu wajib lainnya. Dan saya cukup sedih mendengan kabar, anak-anak SAD yang mesti berjuang mengenyam pendidikan. Mereka kalau sekolah, harus lepas sepatu, melewati berbagai medan sulit jalan, katanya 


Lanjut Mensos, KAT sangat senang setelah dibantu penerangan tenaga surya. Bantuan sollar cell akan lebih baik dibandingkan pengaliran arus listrik. 

“Bisa saja listrik ditarik ke sini, tapi mereka harus bayar. Tentu akan jadi beban bagi KAT. Dan Sollar cell ini cukup bagus, bisa tahan 8 sampai 10 tahun,” Sampainya.


Lebih Lanjut, akses jalan juga sangat penting untuk membangun intraksi dan komunikasi KAT dengan warga Desa lainnya. Supaya, KAT dan anak-anak mereka tidak terisolir. 

Kedepan, kita akan upayakan bangun Posyandu di sini, Sebab mereka juga butuh layanan imunisasi, timbang badan, cek gizi dan pemberian makanan tambahan. pungkasnya (Rahman)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */