WACANA

Merangin Bakal Tuan Rumah Hari Lanjut Usia Nasional (HULN)

71
×

Merangin Bakal Tuan Rumah Hari Lanjut Usia Nasional (HULN)

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 509
0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

‚ÄčMERANGIN-Suararakyatnews

Hari Lanjut Usia Nasional ( HLUN ).yang akan digelar di Kabupaten Merangin pada tanggal 15 Mei mendatang  dipastikan akan dihadiri oleh Menteri Sosial Republik Indonesia Ibu Khofifah Indar Parawansa.

Hal ini ditegaskan oleh Bupati Merangin H. Alharis pada rapat akhir persiapan acara HULN Tingkat Nasional di ruang Pola Dua Kantor Bupati  Merangin Jumat (5/5) yang sekaligus dihadiri Dinas Instansi terkait.

“Beberapa hari yang lalu Pak Wabup Merangin H.Khafid Moein telah menemui beliau dan Mensos RI Ibu Khofifah Indar Parawansa menyatakan siap hadir dan mendukung sepenuhnya peringatan HULN yang dipastikan dilaksanakan di kabupaten Merangin,” Terang Bupati.

Masyarakat Merangin patut berbangga karena daerahnya ditetapkan sebagai Tuan Rumah penyelenggaraan HULN Tingkat Nasional. Sebab banyak dari Provinsi dan Kabupaten yang menginginkan kegiatan ini dilaksanakan didaerahnya.

Lebih lanjut Bupati menegaskan penilaian penunjukan untuk menjadi Tuan Rumah perhelatan HULN bersekala Nasional haruslah memiliki banyak aspek, kita dinilai telah banyak melakukan Pembinaan Panti Jompo yang tersebar disetiap Kecamatan di Kabupaten Merangin, dan sudah lama membina orang lanjut usia (Lansia).

Dalam acara HULN nanti secara simbolis akan ada penerimaan program Bedah Rumah Lansia untuk Lima Kabupaten dari Lima Provinsi di Indonesia.

Kabupaten yang mendapat bantuan rumah Lansia  itu diantaranya, Kabupaten Toli-Toli, Provinsi Sulawesi Tengah, Kabupaten Jombang, Provinsi JawaTimur, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, Kabupaten Pidi, Provinsi Aceh, dan Kabupaten Masuji, Provinsi Lampung, “terangnya.

Dalam kesempatan itu juga Mensos Ibu Khofifah Indar Parwansa akan mengunjungi pemukiman Suku Anak Dalam ( SAD ) dan komunitas Lansia didesa Sialang dan Desa Pauh Menang, nantinya juga melakukan Senam Lansia Massal, “tegasnya.

Mari kita sukseskan hajatan besar ini dengan menjaga keamanan,  ketertiban dan keindahan lingkungan tempat tinggal kita agar kelihatan bersih. Kita akan kedatangan tamu dari berbagai Provinsi, mari kita tunjukan bahwa Merangin itu indah dan nyaman untuk dikunjungi, dan jadikanlah Masyarakat Merangin sebagai tuan rumah yang ramah dan santun,” tuntasnya. (SRn.PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */