EKONOMI

Semangat Juang Petani Melawan Terik Matahari

169
×

Semangat Juang Petani Melawan Terik Matahari

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 633
0 0
Read Time:1 Minute, 0 Second

‚ÄčSAROLANGUN-Suararakyatnews

Ketika pagi para petani melakukan kegiatan rutinitasnya masing-masing ada yang memegang cangkul merawat kebunnya hingga petang tanpa menghiraukan terik panasnya matahari demi memenuhi kebutuhan keluarga.


Seorang petani Sarjiman sering disapa dengan pangilan akrabnya pak Kates dulunya pernah menanam kates diwaktu masih tinggal di Tanjung Bintang Lampung Selatan, pindah ke Singkut dengan menumpang bercocok tanam di tanah warga yang kosong dengan sistem sewa per sekali panen dengan biaya sewa per hektatarnya Rp. 500.000.

Hasil pantauan Suararakyatnews luas lahan yang di garap Pak Kates saat ini seluas 6 Hektar yang di tanam 3 macam tanaman 2 Ha tanaman semangka, 2 Ha tanaman cabe merah keriting, 2 Ha tanam sayuran mentimun, kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar serta dapat membantu warga yang membutuhkan pekerjaan.

saat dikunjungi tampak baru selesai panen sayuran mentimun menurut Pak Kates walau harganya murah cukuplah buat bayar upah tenaga kerja.


Saat dibincangi Suararakyatnews Agus Rukamdi “keseharian kami memang buruh kebun disini dengan upah Rp.60.000 sehari cukup untuk keluarga kecil kami”.

Harapan kedepan semoga pemerintah bisa membantu modal bagi petani agar lebih baik lagi kedepannya dan berharap agar pihak pasar dapat menapung hasil panennya sesuai dengan harga pasaran lainnya. (Jhonherry)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */