Sabtu, Januari 28Suara Rakyat News
Shadow

Adventure Trail “PNS Sarolangun” Jelajahi Air Terjun Talun Jernih

Page Visited: 433
0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

Suararakyatnews.com-SAROLANGUN

trail-pnsSabtu (30/12) Wisata Adventure Trail “PNS” Jelajahi Air Terjun talun jernih. yang berlokasi di Desa Jernih Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Provisi Jambi. Tidak heran, dengan hobi berkendara Motor Trail pasti akan tertantang dengan sesuatu hal yang baru, seperti Adventure Trail PNS yang ada di Kabupaten Sarolangun. Adventure Trail PNS adalah bentuk/kumpulan/komunitas Offroader Roda Dua, tidak seperti motor roda dua seperti umumnya, tapi memang di modifikasi khusus untuk medan yang terjal dan berlumpur. Sabtu Siang Ahir Tahun 2016  di manfaat para pecinta adventure

PNS dari Kabupaten Sarolangun yang beranggota delapan orang yang terdiri dari (Camat Air Hitam Suryadi, S.Pt), (Nopriadi Kabak ULP) (Edy Kusmiran Kakan KesBanpol Sarolangun) (Arbain, ST, Kabid Pera PU Sarolangun) (Supdian Alhadie) (Sulaiman, SE) (Bustanu Arifin, SE) (Ardiansa kasih BPMPD Kabupaten Sarolangun) menjelajahi Puncak  Air Terjun Telun Jernih (31/12).

Kurang lebih 8-9Km jalur yang ditempuh para Adventure Trail PNS yang harus  di lalui. dengan  Star 12:30 sampai dengan finis pukul 03:30, sore hari karena medan yang Extrim, terjal dan menantang dalam kondisi lembab (basah), sehingga memakan waktu yang cukup lama mencapai finis.

Rute star para Adventure Trail PNS di awalai dari Desa jernih yang berlokasih di lapangan Padang Ilalang Kantor Camat Air Hitam, melewati jalur dam water bom air jernih hinga menyusuri kaki bukit 12 hingga finis di air terjun talun  jernih.

Menurut Suryadi, S.Pt, Dari rute yang dilalui oleh Wisata Adventure Trail PNS “selain rute jalan yang di tempuh memberi sajian yang extrim dan menantang Saat di puncak Bukit terdapat obyek wisata yang menarik, seperti; air terjun talun jernih” yang terletak di kaki, Bukit Dua Belas iya juga menuturkan salah satu  contoh yang menarik di obyek wisata air terjun talun jernih, apabila pagi hari anda bisa melihat indahnya pelangi yang di hasilkan dari sinar matahari pagi yang membuat kita tidak akan rugi berkunjung disini.

Namun Tentu, dengan medan yang menantang waktu yang tidak sedikit sesampainya finis, para Rider Adventure Trail PNS pun menyempatkan untuk mendokumentasikan perjalannya ke Puncak Air Terjun Talun Jernih dan mandi bersama menikmati air alami dari talun jernih ini pungkasnya (Sobrihamdani)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: