WACANA

Harga Karet Naik Tembus Rp. 9-10 ribu

132
×

Harga Karet Naik Tembus Rp. 9-10 ribu

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 631
0 0
Read Time:58 Second

suararakyatnews.com-SAROLANGUN

karetKabupaten Sarolangun. dalam beberapa minggu terakhir Petani Karet mulai tersenyum. Pasalya, harga karet sekarang mulai menyentuh Rp. 9000 sampai Rp. 10.000. dari harga yang sangat terpuruk saat di jual bulan lalu di bawah harga Rp. 5000.

Hasil pantauan suararakyatnews naiknya harga karet ini tentunya sangat di sambut positip oleh petani. semangat yang sempat hilang kini muncul lagi, sejumlah pemilik kebun karet yang selama ini prustasi dan membiarkan kebun karetny terlantar kni sudah kembali ke kebun.


kobra Fighter, salah satu petani karet asal singkut mengatakan harga getah karet yang mereka jual ke penggumpulan (toke) sekarang antara Rp 9000 hingga 10000 /kg itu harga getah timbunan.

sedangkan getah harian harganya kini Rp 8000 sampai Rp. 8500 katanya. (20/12. )

Diakui kenaikan harga tersebut mampu membuat mreka kembali bersmangat. Kobra kini mulai kembali rajin menyapa karetnya setelah setahun lebih kebun di biarkan menggangur. dia mengaku “sangat bersyukur dengan kenaikan harga karet akhir-akhir ini, mudah-mudahan ini menjadi pertanda baik untuk para Petani Karet .


“sebelumnya, harga karet tak kunjung naik, kamipun lebih memilih mencari pekerjaan lain untuk menutupi kebutuhan ekonomi leluarga”. ujarnya

kami sangat berharap sakali haga karet ini bisa lebih lagi . Pungkasnya (Rahman)


Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */