WACANA

BPBD Sarolangun Adakan Bimtek Penanggulangan Bencana di Tiga Desa

34
×

BPBD Sarolangun Adakan Bimtek Penanggulangan Bencana di Tiga Desa

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 588
0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

SAROLANGUN.SRN

Sebanyak 50 Orang Relawan dari Tiga Desa Kecamatan Mandiangin yang rentan terkena Bencana Alam mendapat pembekalan Bimbingan Teknis untuk melakukan antisipasi dini dalam menangani datang nya Bencana. Para Peserta Relawan tersebut di rekrut dari Desa Kertopati, Desa Muaro Ketalo dan Desa Sungai Rotan.

bimtekBimbingan Teknis yang di pusat kan di Desa Muaro Ketalo di buka langsung oleh Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah Kabupaten Sarolangun yang di wakili oleh M SAPWAN menegaskan Pembekalan Para Relawan yang kita rekrut untuk menguasai secara teknis dalam menangani dengan cepat hal-hal yang berkaitan dengan bencana. “untuk saat ini ada beberapa Desa di Kecamatan Mandiangin yang rentan terkena banjir di antaranya Tiga Desa yang kita rekrut para relawan Guna Membantu Kami (BPBD Sarolangun-red) dalam menangani secara cepat. Selain Bimbingan Teknis mereka juga diajari Cara Memasang Tenda sesuai standar kita.” tegasnya.

Acara bimbingan tehnis tersebut juga melibatkan Kepolisian dan TNI serta Para Staf Kantor Kecamatan Mandiangin.

Kades Muara Ketalo Ida Ziana Menyampaikan ucapan terimakasih atas ada nya Bimbingan Teknis terhadap relawan yang di rekrut oleh Badan Penangulangan Bencana Daerah. “mereka yang di bekali adalah Relawan putra-putri dari Tiga Desa. Masing-masing mereka yang dilakukan bimtek ini sudah siap di tugaskan di desa masing-masing” ujar Ida Ziana.

Sementara itu  Sekdes Kertopati Susi Herlinda mengatakan. “mudah mudahan dengan adanya para relawan di desa kami ketika datangnya musibah terutama banjir mereka bisa melakukan penanganan bagi warga yang terdampak akibat banjir atau musibah lainnya. Harapnya (Andra)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */