DESA MEMBANGUN

Masyarakat Desa Baru Bangun Jalan Dengan Dana Swadaya

75
×

Masyarakat Desa Baru Bangun Jalan Dengan Dana Swadaya

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 483
0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

SAROLANGUN. SRN

jalanTahun 2016 ini memang merata di setiap desa di Kabupaten Sarolangun lagi membangun jalan Rabat Beton, karna ngucur nya dana pusat DANA  DESA dan ADD serta dana (P2DK, APBD) yang jumlah nya hampir 1 milyar lebih, namun lain hal nya dengan Masarakat  DESA BARU Kecamatan Air hitam yang membangun Jalan Rabat Beton dan pengerasan yang berlokasi di Rt 03 tepatnya dipingir jalan aspal, aneh nya lagi dana yang digunakan berasal dari hasil Sumbangsi Masarakat dan bantuan pengguna jalan yang melintas.

Salah satu Ketua Rombongan Pekerja yang akrab di sapa Nuri Pandak, menegaskan bahwa kegiatan ini murni dari hasil patungan masarakat dan bukan dari DANA DESA atau ADD, maupun P2DK. saat di bincangi media Suara Rakyat tentang Dana Desa Nuri menuturkan bahwa di Desa Baru ini tidak ada rapat yang mengundang masyarakat, yang ada hanya Rapat Pemerinta Desa, Rt, Kadus, dan BPD.


Lanjut Nuri, setau saya Alokasi Dana Desa itu harus melibat kan Masyarakat dan Transparan, bukan hanya melibatkan Pemerinta Desa, hal senada juga disampaikan perwakilan Masyarakat Rt 03, Tolong kepada BPK dan Inspektorat, di teliti Alokasi Dana Desa, karna jalan yang kami bangun ini telah di foto oleh Dayat Kaur Pembangunan yang tak lain Menantu Kades, kami Masyarakat Rt 03 tidak mau hasil jerih payah dan swadaya kami malah jadi bahan SPJ mereka, dan kami mengharapkan kepada Jurnalis dan LSM yang ada di Kab. Sarolangun ikut membantu memantau dana yang di salurkan kedesa kami pungkasnya. (Hamdani)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */