DESA MEMBANGUN

Danpos Dan Kelompok Tani Tanah Cempeda Tanam Padi Perdana

44
×

Danpos Dan Kelompok Tani Tanah Cempeda Tanam Padi Perdana

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 463
0 0
Read Time:50 Second

SAROLANGUN. SR

tanam-padiDalam rangka mensukseskan prongram persawahan dari Pemerinta Pusat Pelda Danpos Zulkifli Serta Kelompok Tani Tanah Cempeda (8-11-2006) bulan lalu melakukan tanam perdana padi disawah tepatnya di Desa Jernih.

Menurut Danpos Zulkifli saat dikonfirmasi Suara Rakyat menjelaskan petak sawah yang luasnya 25 hektar ini terdiri dari 31 angota Kelompok Tani. ada pun nama kelompok tani ini Tanah Cempeda.

Menurut Danpos indeks pertanam dua kali dalam setahun, dengan hasil produksi mencapai 4000kg/hetar. saat disingung masalah kendala mereka menjelaskan jalan jalur tranportasi petani yang sudah hancur membuat kesulitan para petani membawa hasil panen.

Menurut PPL Zuhdi Iskandar menjelaskan pihak petani sudah mengajukan ke Pemerinta Daerah Dinas terkait agar dapat membantu saluran irigasi dan jalan Rabat Beton, dalam acara ini nampak hadir Camat Air Hitam Suryadi, S.Pt, yang di dampingi Kasipem Haryono,SH,dalam pengarahan  nya Camat mendukung penuh kegiatan maysarakat Kelompok Tani khususnya Petani Padi diharapkan di tahun mendatang para petani Air Hitam dapat meningkatkan hasil panennya. kita berharap demikian pungkas Suryadi,S.Pt (Hamdani)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */