PEMERINTAHAN

Makan Siang Bersama Puluhan Wartawan, Ketua DPRD Sarolangun Berharap Media Mempublikasikan Potensi Sarolangun

84
×

Makan Siang Bersama Puluhan Wartawan, Ketua DPRD Sarolangun Berharap Media Mempublikasikan Potensi Sarolangun

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 32
0 0
Read Time:2 Minute, 10 Second

SAROLANGUN, Suararakyatnews.com,

Dalam rangka menjalin silaturrahmi antara DPRD Sarolangun dengan para awak media liputan Sarolangun, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari SE, M.Pd, pada Selasa (02/07/2024) siang, menggelar silaturahmi dan makan siang bersama puluhan awak media di resto Mama Ikke 2 yang berada didepan laman besamo Sarolangun.

Dalam sambutannya, ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, mengucapkan terimakasih atas kehadiran para awak media, ia pun berharap agar kedepan para awak media yang bertugas di Kabupaten Sarolangun dapat memberitakan potensi Kabupaten Sarolangun lewat berita-berita yang positif terutama berita pembangunan Kabupaten Sarolangun.


Menurutnya, peran media sangat penting dalam pemberitaan yang positif, sehingga Kabupaten Sarolangun dapat dikenal di level Nasional, bahkan internasional, dan pada akhirnya investor akan melirik potensi yang ada di Kabupaten Sarolangun.

‚ÄúProgram kedepan yang akan direalisasikan dan diharapkan kepada rekan-rekan pers di Sarolangun agar bersama-sama mengekspose pembangunan Sarolangun lewat berita yang positif¬† ke kancah Nasional bahkan internasional,‚ÄĚ ujarnya dalam sambutannya.

Ditambahkannya, selain untuk memberitakan pembangunan daerah, peran media juga dapat memberikan masukan dan koreksi atau pun penyampai aspirasi dan tindak lanjut dari pemerintah daerah.


‚ÄúSaya berulang kali mengatakan kepada rekan-rekan media, tanpa ada media suatu daerah, suatu kawasan, satu wilayah tidak akan maju. Maka sangat berfungsi, sangat butuhnya daerah dengan media. Media inilah yang mempublikasikan, apa yang ada di daerahnya masing-masing,‚ÄĚ tambahnya.

Orang akan kenal dengan Sarolangun, tambahnya lagi, ketika berita media bisa menembus level nasional. Dirinya minta agar Sarolangun bisa merubah pola pikir bahwa berita lokal bisa menembus mancanegara. Bukan seperti yang selama ini terjadi berita mancanegara saja yang di publikasikan suatu media.


‚ÄúKita coba berita Sarolangun ini, yang kira-kira bisa diangkat ke internasional. Saya mendapat keluhan dari salah satu pejabat. Ketika dia ditunjuk untuk menjabat pimpinan di Kabupaten Sarolangun. Maka saat dia membuka Youtobe atau Google, muncul berita terkait terbakarnya Polsek Limun. Alangkah tidak enaknya ketika orang mencari berita Sarolangun yang keluarnya berita yang jeleknya terlebih dahulu,‚ÄĚ paparnya.

Pemberitaan yang baik dan positif dari media bertujuan untuk mengundang para investor agar tertarik untuk datang ke Sarolangun guna berinvestasi dan melirik potensi yang ada di Kabupaten Sarolangun.

‚ÄúSarolangun banyak menyimpan Sumber Daya Alam yang banyak. Jika¬† boleh dikatakan Sarolangun ini merupakan Surganya Jambi. ¬†Namun selama ini SDA Ini diambil dan dibawa keluar daerah Sarolangun. Salah satu contoh batu putih Sarolangun yang dibawa dan diolah di Propinsi¬† Lampung,‚ÄĚ tambahnya.

Pada kesempatan itu, Tontawi Jauhari juga minta maaf kepada awak media yang ada di Kabupaten Sarolangun, karena akan mengakhiri masa jabatan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun.

Selain para awak media, hadir dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD Kabupaten Sarolangun Abdul Basid dari Fraksi Gerindra dan Kasubag Humas Setwan Sarolangun, Marhamah. (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */