PEMERINTAHAN

Kunjungi Kec Air Hitam, Pj Bupati Sarolangun Berikan Bantuan Sembako Bagi Keluarga Miskin Ekstrem

95
×

Kunjungi Kec Air Hitam, Pj Bupati Sarolangun Berikan Bantuan Sembako Bagi Keluarga Miskin Ekstrem

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 45
0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

SAROLANGUN, Suararakyatnews.com,

Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, terus menggiatkan program pengentasan kemiskinan ekstrem dengan menyalurkan bantuan paket sembako secara langsung kepada masyarakat, pada Kamis (20/06/2024), program tersebut dilaksanakan di Desa Jernih, Kecamatan Air Hitam, bertepatan dengan penyerahan bantuan makanan tambahan bagi dua anak stunting di Desa Lubuk Kepayang, Kecamatan Air Hitam.

Acara ini dihadiri oleh Pj Ketua TP PKK Sarolangun, Ny. Indah Dewi Bachril, Kadis Sosial Sarolangun, H. Helmi, SH, MH, Kepala DPPKB Sarolangun, Linda Novita Herawati, SH, MH, Camat Air Hitam, Herjoni Edison, Kepala Desa Jernih, serta masyarakat setempat. 

Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, menjelaskan kepada media bahwa bantuan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk mengurangi angka kemiskinan ekstrem di wilayah tersebut. Sebanyak 20 paket bantuan sembako disalurkan kepada masyarakat yang tergolong dalam kemiskinan ekstrem di Desa Jernih.

‚ÄúHari ini kita menyalurkan bantuan keluarga miskin ekstrem sebanyak 20 paket bantuan sembako, sebagaimana program yang selalu kami lakukan,‚ÄĚ kata Bachril Bakri.

Selain itu, Bachril Bakri juga menekankan bahwa program ini akan terus dilanjutkan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sarolangun dengan mendorong peningkatan perekonomian dan meringankan beban masyarakat, khususnya mereka yang tergolong dalam kemiskinan ekstrem.

‚ÄúProgram ini akan terus berlanjut karena ini adalah prioritas nasional, termasuk juga tadi di Pauh untuk pengangguran terbuka. Tadi juga kita salurkan bantuan untuk anak stunting sebanyak dua paket di Desa Lubuk Kepayang, Kecamatan Air Hitam,‚ÄĚ tambahnya.

Bachril Bakri juga menyerahkan bantuan makanan tambahan bagi anak-anak stunting di Desa Lubuk Kepayang sebagai bagian dari upaya untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Sarolangun. 

Dengan program-program ini, diharapkan masyarakat Sarolangun dapat merasakan manfaat langsung dari bantuan yang diberikan, serta mendorong peningkatan taraf hidup dan kesehatan masyarakat, terutama bagi mereka yang berada dalam kondisi ekonomi yang sangat sulit. (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */