PEMERINTAHAN

Ketua Komisi I DPRD Soroti Lambatnya Pelantikan Pejabat Di Pemkab Sarolangun

73
×

Ketua Komisi I DPRD Soroti Lambatnya Pelantikan Pejabat Di Pemkab Sarolangun

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 49
0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

SAROLANGUN, Suararakyatnews.com,

Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun mendesak agar Pj Bupati segera melakukan pelantikan pejabat eselon II III dan IV yang masih kosong. desakan itu disampaikan langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Sarolangun, Pahrul Rozi saat diwawancarai wartawan, pada Selasa (11/06/24).

Politisi Golkar ini, menilai Pj Bupati Sarolangun dinilai lamban mengambil kebijakan dalam mengisi jabatan eselon II III dan IV di lingkup Pemkab Sarolangun, setelah ditunjuk menjabat sebagai Pj Bupati pasca habisnya masa jabatan Bupati defenitif periode 2017-2022 kemarin. Keterlambatan ini tentu dianggap dapat menghambat jalannya kinerja di internal pemerintahan.

‚ÄúDan sudah lama malah adanya kekosongan jabatan di Pemerintah Kabupaten Sarolangun. Baik eselon II III dan eselon IV banyak yang kosong itu, bahkan Kepala Sekolah juga banyak yang dijabat oleh pelaksan tugas, kami mendorong sepenuhnya supaya itu segera dilakukan pelantikan, sebab berdampak pada pelayanan publik‚ÄĚ ujar Pahrul Rozi.

Ia menilai langkah Pj Bupati mengisi jabatan yang kosong ini dengan jabatan Pelaksana tugas (Plt, red) tidak efektif. Sebab, kata dia jabatan Plt dianggap bukan jabatan nyaman dalam mengambil kebijakan.

‚ÄúKarena yang namanya jabatan Plt-Plt itu ya tanggung lah, mereka mengambil keputusan ya tanggung lah. Kinerja mau maksimal itu sulit, kewenangannya juga terbatas,‚ÄĚ ujarnya.

Ketua Komisi I DPRD Sarolangun ini juga mengingatkan, komposisi jabatan untuk masing-masing pejabat eselon nanti harus disesuaikan berdasarkan pengalaman kerja. ‚ÄúSaya hanya mengingatkan isilah orang yang pas tepat sesuai dengan latar belakangnya. Jangan nanti orang yang bukan keahliannya di bidang itu nanti di isi di sana juga dak pas,‚ÄĚ katanya.

Untuk diketahui saat ini di Pemkab Sarolangun terjadi kekosongan jabatan eselon II berjumlah lebih kurang 7-8 orang, eselon III berjumlah lebih kurang belasan orang, eselon IV berjumlah lebih kurang 30an orang. Kemudian Kepala Sekolah berjumlah puluhan orang. (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */