PEMERINTAHAN

Bachril Bakri Kembali Dikukuhkan Sebagai PJ Bupati Sarolangun

87
×

Bachril Bakri Kembali Dikukuhkan Sebagai PJ Bupati Sarolangun

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 61
0 0
Read Time:2 Minute, 22 Second

JAMBI, Suararakyatnews.com,

Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc kembali dikukuhkan sebagai Penjabat Bupati Sarolangun usai masa jabatannya yang berakhirnya pada tanggal 22 Mei 2024, kemudian diperpanjang oleh Presiden RI Ir Joko Widodo

Pengukuhan tersebut berlangsung Pada hari Rabu (22/05/2024) oleh Gubernur Jambi Dr H Alharis, S.Sos, MH, yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jambi Alharis juga menyerahkan SK Mentri Dalam Negeri Tito Karnavian tentang pengangkatan dan perpanjangan jabatan PJ Bupati Sarolangun kepada Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan pengukuhan Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril oleh Ketua TP PKK Provinsi Jambi Ny Hesti Haris yang berlangsung dengan lancar.

Dalam arahannya, Gubernur Jambi Alharis mengatakan bahwa tugas PJ Bupati pada prinsipnya sama tugasnya dengan Bupati Defenitif, namun sebagai PJ Bupati memiliki tugas tambahan disamping tugas rutinitas sebagai PJ Bupati, yakni mengawal Pemilukada Serentak, menciptakan suasana yang kondusif di tengah masyarakat, pastikan pilkada serentak ini berlangsung dengan jujur, damai, akan dan kondusif.

“PJ Bupati harus mampu menciptakan suasana yang dingin di tengah masyarakat, netralitas dijaga dengan baik, kerjasama yang baik dengan forkopimda kabupaten/kota serta semua stake holder di daerah, sebab dinamika politik saat pemilu akan datang akan berbeda,” katanya.

Alharis juga mengingatkan agar sebagai PJ Bupati untuk tidak boleh terjebak dalam situasi pilkada 2024 ini, melainkan harus mampu bekerja dengan bijak. Dalam bekerja, PJ Bupati boleh saja bersikap tegas dengan staf dan jajaran pejabat, namun harus tetap juga menciptakan suasana yang happy alias bahagia.

“Jangan ciptakan kotak-kotak tapi berbaurlah semuanya, ini adalah amanah dari Allah SWT dimana akan diminta nanti pertanggungjawabannya,” katanya.

Begitu juga peran PKK, lanjut Alharis, bahwa juga PKK itu merupakan perpanjangan tangan pemerintah yang tidak bisa dijangkau oleh pemerintah tapi PKK bisa menjangkaunya, dimana peran PKK penting termasuk juga dekranasda, karena pemerintah sedang menggalakkan bangga produksi dalam negeri, sehingga nanti UMKM dan kerajinan.

“Saya ucapkan selamat kepada PJ Bupati yang baru dilantik semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Sementara itu, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri kepada media ini mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo dan Mendagri M Tito Karnavian yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjabat kembali sebagai PJ Bupati Sarolangun.

“Begitu juga dengan bapak gubernur Jambi kami ucapkan terima kasih yang telah melantik dan menyerahkan SK Mendagri yang berjalan baik dan lancar,” katanya.

Kedepan lanjut, Bachril Bakri bahwa memang sesuai keputusan surat edaran Mendagri bahwa tugas PJ Bupati itu sama dengan tugas Bupati Defenitif namun ada tambahan tugas prioritas adalah memfasilitasi pilkada 2024 serta menjaga netralitas ASN.

“Kami akan melaksanakan tugas sebagaimana juga yang sudah kami lakukan pada pilpres dan pileg 2024. Kami mempedomani surat edaran Mendagri untuk menjaga suasana kondusif dalam pilkada, stabilitas politik dan keamanan sehingga ketentraman dan ketertiban bisa terjaga dan kami akan melakukan koordinasi dengan forkopimda dan seluruh stake holder masyarakat,” katanya. (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */