PEMERINTAHAN

Pj Bupati Sarolangun Hadiri Langsung HUT Dekranas Ke-44 Di Kota Solo

116
×

Pj Bupati Sarolangun Hadiri Langsung HUT Dekranas Ke-44 Di Kota Solo

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 68
0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

SAROLANGUN, Suararakyatnews.com,

Dalam rangka memperingati  Hari Ulang Tahun (HUT) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-44 di Kota Solo, di Jawa Tengah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun menjadi salah satu peserta dari tiga daerah di Provinsi Jambi yang mengikuti perayaan tersebut. Ketiga daerah tersebut, yakni Provinsi Jambi, Kabupaten Sarolangun dan Kota Jambi yang dilaksanakan pada Rabu (15/05/2024) lalu.

Dalam perayaan HUT Dekranas ke-44 yang dibuka langsung oleh Ibu Negara Ny Iriana Jokowi didampingi ibu Mentri Dalam Negeri serta jajaran kementrian itu dihadiri oleh utusan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota. Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc berkesempatan hadir langsung bersama Kadisparpora Sarolangun H Saipullah, S.Sos, MH beserta jajaran pengurus Dekranasda Kabupaten Sarolangun.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengucapkan selamat HUT Dekranas ke-44 tahun 2024, iapun sangat bangga bisa membawa Kabupaten Sarolangun ikut dalam ajang parade mobil hias kriya dan budaya dekranas tersebut.

“Baru saja kita selesai ikut acara parade mobil hias yang diselenggarakan dalam rangka HUT dekranasda yang ke-44 di kota solo, kita adalah salah satu dari tiga daerah yang mewakili Provinsi Jambi,” katanya.

“Adanya mobil hias berupa biduk yang merupakan salah satu tradisi di kabupaten Sarolangun, acaranya sangat meriah yang dihadiri oleh ibu presiden, ibu mentri dalam negeri, dan ibu ibu Mentri Yanga dan di kementrian,” kata dia menambahkan.

Iapun berharap melalui parade mobil hias ini, nantinya dapat menunjukkan ke daerah lainnya bahwa Kabupaten Sarolangun memiliki tradisi yang sangat unik dan menarik, khususnya tradisi biduk yang selama ini telah melekat di hati masyarakat sarolangun.

“Saya senang dan bahagia bisa membawa Sarolangun ikut dalam parade lomba mobil hias ini, kita bisa menunjukkan kepada daerah lain bahwa kita punya tradisi sangat unik dan menarik yang memiliki nilai-nilai makna tertentu yang bisa menjadi tradisi secara nasional,” tutupnya. (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */