PEMERINTAHAN

Kesbangpol Sarolangun Bersama Densus 88 Gelar Sosialisasi Paham Radikalisme

214
×

Kesbangpol Sarolangun Bersama Densus 88 Gelar Sosialisasi Paham Radikalisme

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 104
0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

SAROLANGUN, Suararakyatnews.com,

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sarolangun bersama dengan Satgaswil Jambi Densus 88 Anti Teror Polri, melakukan Sosialisasi Pencegahan bahaya paham Intoleran dan Radikalisme yang digelar di hotel Nafiti Sarolangun pada Jumat (17/05/2024).

Dalam sambutannya, Kepala Kesbagpol Sarolangun, Hudri S.Pdi, M.Pdi, mengucapkan terima kasih kepada Plh Sekda Dedy Hendry, Kepala Kemenag Sarolangun, Drs H.M Syatar, Kasatgaswil Provinsi Jambi Densus 88 Anti Teror Polri, AKBP Berry Diatra, S.IK, MH,
Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya S.IK, M.SI dan Kapolsek Sarolangun, AKP Dwiyatno, SH,MH, Jajaran Kantor Kesbangpol Kabupaten Sarolangun serta para tamu Undangan dari Kampus, Mahasiswa, LSM dan Media.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya berharap dengan adanya kegiatan Sosialisasi tersebut, dapat memberi pemahaman terkait radikalisme, sebab menurutnya radikalisme bisa saja muncul setiap hari.

“Kita berharap dengan adanya Sosialisasi ini, Sarolangun aman, kemudian kita bisa mengenali dampak terorisme dan radikalisme serta bisa melakukan pencegahan” Ujarnya.

Sementara itu, Kasatgaswil Propinsi Jambi Densus 88 Anti Teror Polri, AKBP Berry Diatra, S.ik, MH, selaku Narasumber didepan para peserta yang hadir, menjelaskan perkembangan jaringan Terorisme diwilayah Jambi dan strategi pencegahannya.

“Jangan menyamakan Teroris dengan Agama, yang dikatakan teroris itu adalah perbuatan kekerasan atau ancaman yang dapat menghancurkan aset dan menimbulkan korban.” Sebutnya

Ia juga mejelaskan dampak dari perbuatan radikalisme serta peran Densus 88 dalam melakukan Penindakan Hukum bagi para pelaku Terorisme di Indonesia, dirinya pun berharap agar masyarakat Kabupaten Sarolangun dapat terhindar dari hal-hal yang berkaitan dengan tindakan radikalisme maupun terorisme.

“Jadi sama-sama kita jaga Sarolangun ini agar tidak ada tindakan pidana terorisme, sebab jika sudah sekali terjadi, maka akan terjadi seterusnya, harapan saya kita sama-sama menjaga Sarolangun ini agar bebas dari tindakan Pidana Terorisme sekarang dan seterusnya” Paparnya. (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */