INFRASTRUKTUR

Warga Keluhkan Pamsimas Tidak Berfungsi Selama Setahun Lebih, Diduga Diabaikan Pengurus

145
×

Warga Keluhkan Pamsimas Tidak Berfungsi Selama Setahun Lebih, Diduga Diabaikan Pengurus

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 74
0 0
Read Time:58 Second

BATANGHARI, Suararakyatnews.com,

Pamsimas (Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) di Dusun Tanjung Pasir, Desa Rambutan Maasam, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, sudah lebih dari setahun tidak berfungsi. Hal ini mendapatkan keluhan dari sekitar 65 warga yang sehari-hari memanfaatkan fasilitas tersebut dan diduga dibiarkan pengurus Pamsimas, yang juga Kepala Dusun setempat.

Meski warga sudah beberapa kali melakukan protes dan melaporkan kepada kepala desa, hingga Minggu (14/04/2024), fasilitas yang dibiaya oleh dana pemerintah tersebut masih tidak diperbaiki.

“Kami berharap pihak pemerintah terkait bisa menyelesaikan masalah ini. Karena kami lihat pengurus tidak peduli dengan masalah yang sudah kami keluhkan selama ini,” ujar salah satu pelanggan.

Kepala Dusun Tanjung Pasir mengakui bahwa Pamsimas memang sudah lama tidak berfungsi karena rusaknya dinamo. Namun, ia berjanji akan memperbaikinya setelah Lebaran.

Sementara itu, Kepala Desa Rambutan Maasam mengungkapkan kekecewaannya terhadap pengurus Pamsimas. Menurut Kepala Desa, meski sudah dipanggil untuk membahas aduan warga, pengurus Pamsimas belum juga memperbaiki fasilitas tersebut.

Awak media yang turun ke lapangan melihat kondisi Pamsimas tidak beroperasi, pipa-pipa berserakan dan dinamo yang rusak tidak terlihat di lokasi. Warga berharap pihak pemerintah dan APH segera menyelesaikan masalah ini. (Dedi).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */