PEMERINTAHAN

Kota Lubuklinggau Gelar Seminar Pendidikan Guna Wujudkan Guru Profesional

280
×

Kota Lubuklinggau Gelar Seminar Pendidikan Guna Wujudkan Guru Profesional

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 133
0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

LUBUKLINGGAU-Suararakyatnews.com,

Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Lubuklinggau, sukses menggelar acara seminar pendidikan guna mewujudkan guru profesional dan berwawasan entrepreneur di Cinema Hall lantai 5 Pemkot Lubuklinggau. Senin, (4/3/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Walikota Lubuklinggau, Pj. Sekda Kota Lubuklinggau, Ketua Komisi Yudisial Republik Indonesia (RI), Prof Amzulian Rifai, para pejabat, pengawas TK/SD/SMP/SMA, Ketua MKKS SMA, Ketua MKKS SMP, Ketua K3SD, Ketua HIMPAUDI, Ketua IGTKI, serta jajaran lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Disdikbud Kota Lubuklinggau, Firdaus Abky, menyampaikan guru yang berwawasan entrepreneurship sangat penting karena bertujuan untuk menumbuh kembangkan produktivitas guru sehingga kedepannya akan tercipta guru-guru yang tidak suka mempersoalkan masalah tetapi lebih suka memecahkan suatu masalah.

Dikatakan, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan memberikan informasi dan bekal serta wawasan tentang bagaimana menjadi guru yang profesional dan berwawasan entrepreneurship, mendorong guru agar mampu untuk berfikir lokal bersikap sebaik bangsa Indonesia yang menjunjung moralitas dan kesederhanaan sekaligus bersikap profesional dengan memperhatikan tantangan global.

“Sasaran kegiatan ini, tenaga pendidikan satuan tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MAN, dan pengawas wilayah Kota Lubuklinggau. Peserta berjumlah 200 orang tenaga pendidik tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MAN, dan pengawas wilayah Kota Lubuklinggau,” ujar Firdaus.

Sementra itu, Pj. Walikota Lubuklinggau, H. Trisko Defriyansa, mengatakan peranan guru sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kota Lubuklinggau, supaya ke depan kita terus berupaya bagaimana masyarakat Lubuklinggau selesai SLTA nya.

“Inilah peranan para guru yang kami harapkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di kota Lubuklinggau”, tuturnya. (Zaini/ADV)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */