HUKUM & KRIMINALITAS

Terekam CCTV, 2 Pemuda Pencuri Kotak Amal Masjid Raya Baiturrahman Singkut Ditangkap Warga

263
×

Terekam CCTV, 2 Pemuda Pencuri Kotak Amal Masjid Raya Baiturrahman Singkut Ditangkap Warga

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 152
0 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Dua orang pemuda diduga pelaku pencurian kotak amal Masjid Raya Baiturrahman di Desa Pasar Singkut, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun terekam kamera CCTV. Pelaku nekat membobol enam kotak amal sekaligus di masjid tersebut. Dari hasil rekaman cctv pencurian tersebut terjadi pada Minggu dan Senin (17-18/3/2024) sekira pukul 01.00 WIB.

Said salah satu Pengurus Masjid Raya Baiturrahman menuturkan pembobolan kotak amal di masjid ini sering terjadi khususnya dalam beberapa tahun terakhir. “Dulu kotak amal dibobol saat masjid belum dipasang kamera CCTV jadi kami berinisiatif memasang CCTV oleh Bintang CCTV (Singkut). Tapi yang kemarin Minggu, (17/3/2024) dan (Senin 18/3/2024) terekam kamera CCTV,” kata dia ketika berbincang dengan Suararakyatnews pada Rabu (20/3/2024).

“Dari rekaman kamera CCTV, pelaku masuk ke area masjid sekitar pukul 01.00 WIB. Pelaku berdua dan wajahnya terekam di kamera CCTV. Dalam aksinya ini, pelaku membobol enam kotak amal dengan cara mencongkelnya. Kotak amal yang berisi sejumlah uang pun langsung dibawa lari pelaku.

Wajah pelaku pembobolan kotak amal tersebut disebarkan oleh pemuda Masjid, hingga akhirnya pelaku tertangkap ketika pelaku sedang lewat di sekitar Masjid.” Tuturnya

Pelaku kini ditangani Polsek Pelawan Singkut Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun, guna penyelidikan lebih lanjut. (Hen).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */