PEMERINTAHAN

Sambut Puasa, Pemkab Sarolangun Akan Gelar Gerakan Pangan Murah

395
×

Sambut Puasa, Pemkab Sarolangun Akan Gelar Gerakan Pangan Murah

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 216
0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Dalam rangka menyambut bulan puasa, Pemkab Sarolangun akan melaksanakan gerakan pasar murah untuk masyarakat Kabupaten Sarolangun di setiap 11 Kecamatan, hal tersebut disampaikan PJ Bupati Sarolangun, Bachril Bakri kepada awak media usai memipin rapat dengan OPD terkait diruang pola utama Kantor  Bupati Sarolangun pada Selasa (05/03/2024).

Ia menyebutkan, langkah tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemkab Sarolangun terhadap masyarakat dikarenakan tingginya harga sembako di pasar saat ini.

“Khusus jelang Puasa dan juga pada saat Puasa dan idul Fitri, barusan ya, kami Forkopimda Kepala Dinas terkait dan juga Camat ya,, melakukan rapat koordinasi pengamanan dan pasokan harga pangan jelang Puasa dan idul Fitri nanti ya, dan itu tadi kami sudah mendengarkan. Dan saya langsung memimpin rapat tadi laporan dari masing-masing pihak, pertama dari Polres tadi melaporkan kondisi bagaimana tetap bisa dijaga keamanan, ketertiban Polres siap untuk itu. Dandim juga melaporkan antisipasi apa yang harus dilakukan juga tadi dilaporkan” Terang Bachril Bakri.

Dijelaskan, untuk stok barang-barang. pihaknya telah mendapat laporan dari Bulog seperti Beras, Daging kerbau, Gula, Minyak Goreng dan Tepung stoknya tersedia sampai tiga bukan kedepan, hanya saja ada kenaikkan harga seperti beras dan cabe.

“tadi saya juga melihat dibeberapa lokasi. Gula ternyata juga naik,  kita berupaya bagaimana supaya harga ini bisa dikendalikan,  kita melakukan koordinasi dengan Pengusaha untuk mengontrol harga. selain itu kami akan melakukan gerakan pangan murah seperti cabe, minyak goreng, telur, beras, bawang dan cabe rawit,” Terangnya

Lebih lanjutk dikatakan Bachril, disamping melakukan gerakan pangan murah, Pemkab Sarolangun akan melakukan Operasi Pasar (OP) bekerjasama dengan Bulog.

“Untuk gerakan pangan murah kita ada di sebelas Kecamatan, sedangkan Operasi Pasar murah ada di empat Kecamatan. ada Beras, Minyak Goreng, Telor” Jelasnya. 
(*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */