space
space
INFRASTRUKTUR

Jalan Mulus, Warga Ucapkan Terima Kasih Pada Pemkab Sarolangun

343
×

Jalan Mulus, Warga Ucapkan Terima Kasih Pada Pemkab Sarolangun

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 160
0 0
Read Time:1 Minute, 37 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Pemkab Sarolangun terus berupaya melakukan perbaikan berberapa ruas jalan penghubung yang menjadi tanggungjawab Pemkab Sarolangun diantara ruas jalan Pulau Pandan – Panca Karya Kecamatan Limun.

Tak tanggung-tangung pada tahun 2023 lalu, Pemkab Sarolangun mengalokasikan anggaran sebesar 18 Melyar untuk pengaspalan ruas jalan sepanjang 5,1 kilometer yang menelan anggaran sebesar Rp 18 Miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dari Kementrian PUPR.

Ferdi (30) warga Trans Sungai Dingin yang berprofesi sebagai sopir truk sawit saat dibincangi menyebutkan dirinya bersama para sopir lain merasa senang adanya perbaikan jalan sehingga waktu tempuh menjadi lebih singkat.

“Kami yang hampir tiap hari melintas di jalur ini sangat senang, karena jalan sudah mulus sehingga waktu tempuh bisa lebih singkat, kalau bisa diaspal semua.” Terangnya

Senada dikatakan Bujang (45) dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sarolangun yang telah melakukan perbaikan jalan Poros menuju Bukit Bulan tersebut meskipun secara bertahap.

“Terima kasih kita kepada Pemkab Sarolangun, karena jalan kita sudah mulus, aku pernah kecelakaan dengan keluarga akibat jalan buruk mobil kami masuk jurang, semoga perbaikan dijalur ini bisa berlanjut” Ungkapnya

Dari pantauan awak media ini pada Kamis (01/02/2024) kondisi jalan dari mulai Simpang Tiga Desa Pulau Pandan hingga Desa Temenggung kondisi jalan sudah sangat mulus, disisi bahu kiri kanan jalan juga dirigit beton, sehingga badan jalan lebih lebar dari sebelumnya.

Sementara itu Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri, saat diwawancara beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa proyek yang dikerjakan oleh pihak rekanan dari PT Perdana Loka Guna berjalan dengan baik, baik, kualitas pengaspalan jalan maupun rigit beton kiri-kanan bahu jalan juga bagus.

“Pengaspalannya baik, kita lihat kontraktornya kerjanya bagus. Ini menggunakan anggaran DAK pusat sepanjang 5,1 kilo meter dengan anggaran 18 Miliar tahun ini,” ujarnya

Bachril Bakri juga menambahkan proyek pembangunan jalan di Kecamatan Limun, untuk tahun 2024 ini masih akan dilanjutkan dengan dana Rp 10 Melyar untuk melanjutkan pengaspalan jalan dan pembangunan rigit beton kiri-kanan bahu jalan dari Desa Panca Karya menuju Desa Lubuk Bedorong.

Penulis : Aang

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */