PEMERINTAHAN

Camat Tanggapi Keluhan Anggota Binaan Koperasi KMB Diduga Menyangkut Ketransparanan

226
×

Camat Tanggapi Keluhan Anggota Binaan Koperasi KMB Diduga Menyangkut Ketransparanan

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 150
0 0
Read Time:2 Minute, 5 Second

KUALA PEMBUANG-Suararakyatnews.com,

Tidak bisa dipungkiri lagi, keberadaan anggota koperasi merupakan faktor penting dalam organisasi. Tentunya yang menentukan pembentukan dan perkembangan serta kemajuan suatu koperasi.

Camat Seruyan Hilir Timur, Ustadin saat di wawancarai awak media diruang kerjanya, Selasa 16 Januari 2024, secara lugas dan ramah menjelaskan terkait adanya laporan dari anggota binaan Koperasi Maju Bersama, tentang adanya keluhan anggota koperasi terhadap pihak Ketua atau pengurus Koperasi Maju Bersama yang berada diwilayah Kecamatan Seruyan Hilir Timur Kabupaten Seruyan (Kal-Teng)

Dalam pembicaraannya Ustadin, menekan agar pengurus koperasi KMB itu, dalam status pelaksanaan Koperasi Maju Bersama ini. Hendaknya selalu transparansi kepada pihak penerima manfaat, atau anggota koperasi itu sendiri.

Dibeberkannya juga bahwa pihaknya sudah memanggil Ketua Koperasi beserta anggota pengurus Koperasi Maju Bersama dengan cara lisan.

“Agar segera menyelenggarakan rapat dalam rangka untuk memperjelas status akar permasalahan didalam kepengurusan anggota koperasi plasma tersebut” terangnya

Namun sangat disayangkan kata Camat Seruyan Hilir Timur, panggilan secara lisan dari pihaknya tidak membuahkan hasil, alias tidak mendapat tanggapan dengan serius oleh pihak Ketua maupun pengurus Kopersasi Maju Bersama (KMB) Seruyan Hilir Timur Kabupaten Seruyan itu.

Selain itu Camat Seruyan Hilir Timur, juga telah memberikan teguran kepada pihak pengurus koperasi KMB. Mengingat tidak adanya progres yang mereka sampaikan.

“Maka kami bermaksud untuk menindaklanjuti koperasi ini, dengan menyampaikan surat kepada Ketua Koperasi. Dalam hal untuk meminta data salinan dari data koperasi maju bersama (KMB) itu” tambahnya.

Ustadin, menghimbau agar Ketua Koperasi ini harus saling transparansi dalam menyampaikan status kegiatan yang dikelola koperasi kepada anggota koperasi tersebut.

“Surat yang saya layangkan itu sudah mendapat respon dan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan, melalui bidang Ekonomi”, jelasnya.

Seterusnya beliau juga menyebutkan bahwasannya Pemerintah Daerah sudah memerintahkan Bidang Ekonomi Pemkab Seruyan, agar meminta data Koperasi Maju Bersama tersebut, namun sampai saat ini belum didapatkan.

Ustadin, meminta kepada ketua atau pengurus koperasi KMB agar bisa memberikan data itu, dengan harapan agar tidak menimbulkan polemik kepada anggota koperasi masyarakat yang bersangkutan.

“Agar keamanan dan ketertiban tidak terganggu di masyarakat khusus nya warga masyarakat Kecamatan Seruyan Hilir Timur Kabupaten Seruyan” harapnya

Ustadin berharap kepada pihak pengurus Kopersi itu, agar transparansi dan koperatif dalam melakukan pelaksanaan tugas pengurusan koperasi.

Terhadap pihak perusahaan untuk turut membantu dalam penyelesaian permasalahan ini. Agar pihak penerima manfaat anggota koperasi mendapatkan transparansi dari pihak Ketua pengurus koperasi dan memang betul mereka mendaptkan hak-hak sebagi onggota koperasi plasma tersebut.

Harapannya bila sudah status permasalahan ini berjalan nantinya, para pihak investor pun dapat merasakan manfaat dari anggota penerima manfaat plasma koperasi dari binaan desanya masing-masing. (Bup).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */