PEMERINTAHAN

KPU Sarolangun Gelar Sosialisasi Pemilu Bersama Awak Media

345
×

KPU Sarolangun Gelar Sosialisasi Pemilu Bersama Awak Media

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 230
0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Dalam rangka meningkatkan tingkat partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum Tahun 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun gencar melakukan sosialisasi dengan berbagai element masyarakat.

Diantaranya menggelar sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) bersama awak media yang ada di kabupaten Sarolangun yang digelar Kegiatan yang digelar di Aula Hotel Golden, pada Selasa (5/12/2023).

Ketua KPU Kabupaten Sarolangun, Ahmad Mujaddid didampingi Ketua Divisi Sosialisasi Parmas dan SDM, Yuliana, dan Sekretaris KPU, Aswal dan staf saat membuka acara sosialisasi menjelaskan bahwa, kegiatan sosialisasi berdasarkan Keputusan KPU No 10 Tahun 2018, Tentang sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Dan Partisipasi Masyarakat dalam Penyelenggaraan Pemilu dan Surat Edaran KPU RI Nomor 11 Tahun 2023 Tanggal 16 Oktober 2023, Tentang Optimalisasi Kegiatan Sosialisasi untuk Meningkatkan Partisipasi Pemilih Dalam Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

“Sebenarnya kegiatan ini sudah diagendakan sebelumnya. namun, karena ada kendala keuangan sehingga baru kali ini dilaksanakan,” ucapnya.

Ditambahkan Ahmad Mujaddid, media merupakan pilar demokrasi yang tak henti-hentinya menyampaikan sejumlah pendidikan Pemilu, mulai dari tahapan-tahapan pemilu melalui pemberitaan, memberikan informasi, dan edukasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

“Untuk itu kami sangat berterima kasih atas peran media sebagai jembatan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat,” ucapnya

“Melihat perkembangan informasi teknologi yang begitu pesat dengan berbagai media sosial. Tentunya apa yang menjadi informasi terkait Pemilu sangat mudah diketahui oleh masyarakat” Tandasnya

Ia juga menambahkan, Pemilu merupakan momentum yang sangat penting untuk semua khalayak. Dengan Pemilu ini akan melahirkan pemimpin yang diharapkan dapat mewujudkan suatu cita-cita pendiri bangsa ini untuk mensejahterakan masyarakat.

“Sebagai penyelenggara KPU bersama Bawaslu, kami mengaku mempunyai keterbatasan, sehingga peran semua pihak menjadi penentu menjadikan Pemilu 2024, Pemilu yang demokrasi,” tutupnya.

Acara berlanjut dengan pemaparan terkait tahapan Pemilu 2024 oleh Ketua Divisi Sosialisasi Parmas dan SDM, Yuliana. Mulai dari tahapan Pemilu yang telah dilalui, data jumlah DPT dan tahapan pelaksanaan kampanye hingga pelaksanaan di hari H, bulan Februari 2024 mendatang (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */