PEMERINTAHAN

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Tanam Padi Sawah di Sungai Bemban

93
×

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Tanam Padi Sawah di Sungai Bemban

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 108
0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc bersama Pemerintah Desa Sungai Bemban, Kecamatan Batang Asai melakukan Gerakan Tanam Padi Sawah, pada Sabtu (25/11/2023) di areal persawahan masyarakat setempat.

Penanaman padi sawah ini juga dilakukan bersama kelompok tani Suka Damai, Desa Sungai Bemban, jajaran forkompinda sarolangun, dan unsur tripika kecamatan Batang Asai.

Kedatangan orang nomor satu dibumi sepucuk adat serumpun pseko ini sambut hangat oleh jajaran Pemdes Sungai Bemban, BPD beserta tokoh masyarakat setempat, dengan tarian adat lokal dan pengalungan bunga.

Usai penanaman benih padi sawah di area persawahan, Pj Bupati mengaku optimis hasil panen padi nantinya bisa maksimal di desa Sungai Bemban ini di karenakan hamparan lahan yang amat luas.

“Kita barusan menanam padi sawah jenisnya impari 32 untuk luas lahan sebanyak 76 hektar yang di perkirakan produksinya 4,6 ton satu hektarnya, berarti 500 ton bisa di produksi setelah tiga bulan,” katanya.

Di dikatakannya, program penanaman padi yang dilakukan hari ini merupakan agenda wajib di setiap kecamatan yang bertujuan menekan inflasi di Kabupaten Sarolangun serta mewujudkan kemandirian pangan bagi masyarakat.

“Jadi ini adalah program khusus kita untuk menanam padi di Kecamatan yang luasnya minimal 2 hektar,” katanya.

Saat di tanyai terkait upaya yang akan di lakukan Pemerintah Daerah dalam mensupport sektor pertanian beras, Bachril Bakri mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas TPHP dalam menyiapkan bibit unggulan langsung dari Institusi Pertanian Bogor.

“Sekarang masih dalam proses melalui e-katalog dan nanti akan di tanam kembali jenis padi lain kualitas unggul dari IPB Bogor,” ujarnya (Society)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */