PEMERINTAHAN

Hadiri HGN dan HUT PGRI Ke-78 ini Pesan Pj Bupati Sarolangun

106
×

Hadiri HGN dan HUT PGRI Ke-78 ini Pesan Pj Bupati Sarolangun

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 127
0 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 78 tingkat Kabupaten Sarolangun yang berlangsung di lapangan Desa Sungai Baung, Kecamatan Batang Asai, Sarolangun, pada Sabtu, (25/11/2023) Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri berharap kepada para guru untuk mengambil peranan dalam mengembangkan potensi pendidikan yang berdampak pada generasi yang unggul dan berdaya saing.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Sarolangun membaca sambutan Menteri Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Makarim yang bertemakan “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”

“Guru juga berperan penting dalam membentuk karakter peserta didik, sehingga mereka menjadi pribadi yang berintegritas, berakhlak mulia, dan berjiwa Pancasila. Untuk menjadi guru penggerak, diperlukan kompetensi dan kualifikasi yang tinggi” Ujarnya

Dikatakannya, guru penggerak harus memiliki kemampuan untuk menginspirasi, menggerakkan, dan memberdayakan peserta didik, serta dapat menjadi teladan bagi peserta didik dan masyarakat.

ā€œProgram Guru Penggerak merupakan program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran. Program ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi guru dalam hal pedagogi, profesional, sosial dan emosi, serta kepemimpinan,ā€ tambahnya.

Ditambahkannya “Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan pesan kepada para guru di seluruh Indonesia. Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Bapak/Ibu Guru yang telah mendidik dan membimbing peserta didik dengan penuh kasih sayang,” tutup Pj Bupati (Soceity)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */