PEMERINTAHAN

MTQ ke 52 Provinsi Jambi Resmi Dibuka

45
×

MTQ ke 52 Provinsi Jambi Resmi Dibuka

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 158
0 0
Read Time:2 Minute, 9 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 52 tingkat Provinsi Jambi yang dilangsungkan di Kabupaten Sarolangun resmi dibuka oleh Gubernur Jambi, Al Haris didampingi, Wagub H Abdulah Sani, Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi H Zoztafia, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Rabu (23/08/2023) malam.


Pembukaan MTQ ke 52 di bumi sepucuk adat serumpun pseko ini berlangsung meriah, diawali defile kafilah dari Batanghari, Bungo, Kerinci, Merangin, Muaro Jambi, Tanjabbar, Tanjabtim, Tebo, Kota Jambi, Sungai Penuh dan Sarolangun
dan pemukulan bedug oleh Gubernur Jambi Al Haris didampingi seluruh Bupati dan Wali Kota se-provinsi Jambi.

Turut hadir dalam pembukaan MTQ ke 52 tingkat Provinsi Jambi diantaranya Prof. Dr. H. Said Agil Husin Al Munawar, anggota DPR RI dari Komisi VIII, Dapil Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA), Ketua DPR Provinsi Jambi, Edi Purwanto. Bupati dan Wali Kota se Provinsi Jambi. Ketua DPRD Sarolangun serta unsur Forkompinda dan tamu undangan lainnya.


Pj Bupati Bachril Bakri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jambi atas kepercayaan kepada Pemkab Sarolangun untuk menyelenggarakan MTQ ke 52 tingkat provinsi jambi

“Kami mohon dimaafkan, jikalau ada kelemahan dalam pelaksanaan,” katanya.


Dikatakan PJ Bupati, bahwa MTQ yang digelar di Kabupaten Sarolangun akan berlangsung dari 23 Agustus 2023 hingga 31 Agustus 2023 diikuti sebanyak 1.299 orang, terdiri dari kafilah, official dari 11 kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi dan dewan hakim.

“MTQ ke-52 memperlombakan 11 cabang dengan mengikuti jadwal dan lokasi lomba yang sudah disusun oleh Panpel,” ujarnya.

Sementara itu Gubernur Jambi Al Haris mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sarolangun yang telah bersedia menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-52 tingkat Provinsi Jambi tahun 2023.

“Terima kasih pemerintah Kabupaten Sarolangun sudah bersedia menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi Jambi,” kata Al Haris.

Al Haris mengatakan MTQ tingkat provinsi Jambi ini selain sebagai wujud cinta Al-qur’an juga sebagai ajang silaturahmi, serta untuk pengkaderan generasi muda cinta Al-qur’an, serta untuk mendamaikan negeri.

“MTQ ini kita maknai sebagai silaturahmi, sebagai wujud cinta Alquran. 2024 tahun Politik, meski kita berbeda pilihan maka kita jadikan ajang MTQ ini untuk mendamaikan negeri ini,” ujarnya.

“MTQ ini juga mengandung makna perlu pengkaderan insan qura’ani, perlu anak muda cinta Alquran, karena fenomena generasi muda kita saat ini terjadi kemerosotan,” tambah Al Haris lagi.


Gubernur Al Haris juga mengajak untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun.

“Mari kita laksanakan MTQ dengan sebaiknya, terimakasih dewan hakim dan kafilah yang telah berpartisipasi, Allah catat ini sebagai amal ibadah,” sebutnya

Pantauan dilokasi kegiatan acara yang dihadiri ribuan warga ini juga diisi ceramah agama yang disampaikan H. Said Agil Husin Al Munawar dari Jakarta (Adv)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */