PEMERINTAHAN

Disdukcapil Sosialisasi Program IKD

14
×

Disdukcapil Sosialisasi Program IKD

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 121
0 0
Read Time:51 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sarolangun, saat ini gencar melakukannya sosialisasi Indentitas Kependudukan Digital (IKD), adapun tahap awal akan menyasar para pegawai OPD dilingkup Pemkab Sarolangun.

Adapun upayah yang dilaksanakan yaitu melakukan kegiatan jemput bola ke lapangan, sehingga masyarakat bisa langsung mendaftar diri yang akan dipandu oleh petugas dalam proses pendaftaran.

Kepada awak media, Kadis Dukcapil Sarolangun, Riduan menjelaskan bahwa Indentitas Kependudukan Digital merupakan program dari pemerintah pusat untuk mempermudah sistem pendataan penduduk, karena semua data akan menjadi satu

“Dalam IKD ini semua pendataan sudah tersedia, mulai dari BPJS Kesehatan, Pajak, kartu pemilih KPU, untuk pegawai ada kartu kepagawaiannya. Semua data menjadi satu pendataan,” Jelasnya pada Rabu (15/02/2023)

Dikatakannya, bahwa program IKD terbilang baru dikalangan masyarakat, sehingga belum banyak yang mengetahui fungsi dari KTP digital tersebut.

“Saat ini kita gencar sosialisasi ke setiap OPD-OPD yang ada dilingkungan Pemkab Sarolangun, minggu ini kita sosialisasi di RSUD Chatib Quzwain Sarolangun,” Sebutnya.

“Data kita sudah ada 2000-an yang sudah menggunakan KTP digital,” tambahnya. (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */