PEMERINTAHAN

Disdukcapil Sarolangun Terus Jebol Layanan Adminduk

56
×

Disdukcapil Sarolangun Terus Jebol Layanan Adminduk

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 190
0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupatennya Sarolangun Provinsi Jambi saat ini terus gencar melakukan kegiatan jemput bola (Jebol) pelayanan administrasi kepedudukan (adminduk) ke setiap desa yang tersebar di 11 Kecamatan.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Sarolangun, Riduan, SSTP.ME, saat dibincangi awak media ini pada selasa (20/12/2022) mengatakan, sejak dirinya menjabat Kepala Dinas, terus rutin melakukan kegiatan jemput bola adminduk ke desa-desa yang jauh dari kota Sarolangun.

“Sejak saya menjabat Kadis Dukcapil dari bulan September 2021 lalu, saya bersama tim Disdukcapil terus melakukan kegiatan Jebol layanan adminduk ke desa-desa yang tersebar di sebelas kecamatan, dimana sebelumnya jumlah penduduk yang terdata pada semester 1 tahun 2021¬† sebanyak 279.532 jiwa kemudian pada semester 2 tahun 2021 meningkat menjadi 283.153, dan¬† terakhir pada semester 1 tahun 2022 kembali meningkat menjadi 290.491 jiwa, terjadi peningkatan¬† dalam pendataan jumlah penduduk sebanyak 10.959 jiwa” paparnya.

Ditambahkannya, hingga saat ini, mulai dari hari senin sampai hari jumat, tim dari Disdukcapil rutin melakukan jebol adminduk ke desa-desa, antara lain KTP-el, KIA, KK dan Akta Kelahiran, ia juga menghimbau kepada masyarakat yang belum merekam data adminduk maupun penduduk pindahan dari luar Sarolangun untuk segera mengurus data adminduk dengan memanfaatkan jebol adminduk atau datang langsung ke dinas dukcapil Sarolangun.

“Adminduk sangat penting selain sebagai bukti identitas, juga bermanfaat bagi masyarakat untuk mengakses pelayanan kesehatan, pendidikan, perbankan dan lain-lain. Kegiatan jebol adminduk bukti komitmen kami Disdukcapil memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Sarolangun dalam rangka membahagiakan masyarakat.” ucapnya.

Terpisah, Najasri ketua Jaringan Pendamping Kegiatan Pembangunan (JPKP) Sarolangun memberi apresiasi terhadap program Jebol Adminduk, menurutnya apa yang dilaksanakan oleh Disdukcapil Sarolangun merupakan salah satu kerja nyata yang berdampak langsung bagi masyarakat, terutama dalam pelayanan data kependudukan.

“Apa yang dilaksanakan oleh Disdukcapil dalam rangka memberikan pelayanan jemput bola, merupakan kerja nyata yang sangat baik bagi masyarakat, sebagai elemen masyarakat saya memberi apresiasi, kegiatan semacam ini harus kita dukung.” ujar Najari (Aang)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */