Kamis, Februari 9Suara Rakyat News
Shadow

PT AJC Serius Lakukan Perbaikan Jalan Simpang Pitco

Page Visited: 45
1 0
Read Time:1 Minute, 55 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Bertempat di Hotel Golden Sarolangun berlangsung acara paparan dan diskusi PT Anugrah Jambi Coalindo (AJC) .Giat tersebut membahas tentang perbaikan serta pemeliharaan jalan Simpang Pitco Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, Rabu (21/12/2022).

Sekda Kabupaten Sarolangun Ir Endang Abdul Naser dalam kata sambutannya didepan peserta yang hadir, sangat berharap kepada pihak perusahaan PT AJC, untuk terus berbenah dalam memperbaiki jalan dalam lingkungan masyarakat setempat agar aktifitas dapat berjalan lancar.

Sekda juga meminta kepada Dishub Sarolangun untuk memasang rambu-rambu, gunanya agar masyarakat tahu simpang jalan yang keluar masuk kendaraan batu bara.

Kemudian kembali menyampaikan pada pihak perusahan.Harus tetap taat pada aturan yang sudah di terapkan oleh Gubernur Jambi.

“Khususnya dalam pengoperasian jam operasional mobil tambang batu bara milik PT AJC” tegasnya

Sementara itu masih ditempat yang sama. Kadis PUPR Kabupaten Sarolangun, Arief Hamdani, ST disela itu juga menyebutkan ada beberapa poin terkait surat penguna jalan simpang Pitco, berdasarkan surat Bupati Sarolangun No 600/234/DPUPR/2022 tangal 19 Juli 2022 tentang pemakaian, perawatan dan perbaikan ruas Jalan Simpang Pitco-Desa Sepintun Kecamatan Pauh.Izin Teknis :surat Dinas Perhubungan no 660/07/ANDALALIN/VII/DISHUB/2022 tentang persetujuan teknis analisis dampak Lalu lintas (ANDALALIN)

“Kegiatan sosialisasi rencana kegiatan pengakutan batu bara PT.AJC di Aula Kantor Camat Pauh pada tangal 19 September 2022” terangnya

Kemudian lanjutnya, kesepakatan kegiatan pengakutan batu bara melalui jalan simpang Pitco Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun pada tangal 15 Oktober 2022 .

“Yang telah di tanda tangani dari 8 desa yang terdampak baik langsung maupun tidak langsung, yang disaksikan pihak unsur Tripika Kecamatan Pauh” pungkasnya

Menyikapi kegiatan dari pihak perusahaan PT AJC. Anggota DPRD Sarolangun AH Marzuki sangat setuju dengan apa yang di lakukan perusahaan PT AJC, khususnya dalam memperbaiki dan pemeliharaan jalan simpang Pitco kecamatan Pauh.

“Saya berharap tidak hanya jalan utama saja diperbaiki, akses jalan warga sekitar juga perlu diperbaiki” harapnya

Sementara itu pihak perusahaan dari PT AJC Komeswara Helly mengaku telah melakukan perbaikan dan pemeliharaan jalan, termasuk menyediakan satu set alat berat diantaranya, Bomax, Greder, Loader, Dump Truk untuk mengangkut batu dan lain sebagainya.

Hadir pada paparan dan diskusi, Sekda Sarolangun, Ir Endang Abdul Naser beserta beberapa pejabat Pemkab Sarolangun, Camat beserta unsur Tripika, Lurah dan Kades dilingkup Kecamatan Pauh, dari pihak AJC, Chief Civil Engineer, Ari Munandar, Project Manager, Komeswara Helly dan lainnya (Chairul)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: