Senin, September 26Suara Rakyat News
Shadow

Gubernur Alharis, Lantik Tiga Pejabat Bupati

Page Visited: 41
0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

JAMBI-Suararakyatnews.com,

Gubernur Jambi, Al Haris pada Minggu (22/05/2022) sore, bertempat di Auditorium rumah Dinas Gubernur Jambi. melantik Tiga Orang Penjabat (Pj) Bupati untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Daerah karena telah habis masa jabatannya.

Ketiga Pj Bupati yang dilantik yaitu Hendrizal sebagai Pj Bupati Sarolangun, Bachyuni Deliansyah sebagai Pj Bupati Muara Jambi dan Aspan sebagai Pj Bupati Tebo.

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi mengharapkan kepada Tiga Pejabat Bupati yang telah dilantik bisa mengendalikan daerahnya masing-masing diantaranya Ekonomi, Sosial Politik, Pandemi Covid-19 dan Keamanan.

“Ketiga kepala daerah yang telah habis masa jabatannya, yakni Bupati Sarolangun, Tebo dan Muaro Jambi. 3 Pj mengisi kekosongan jabatan kepala daerah yang habis masa jabatannya, yang dilantik dan dipilih langsung oleh Kementerian Dalam Negeri berdasarkan nama-nama yang telah kita usulkan sebelumnya,” ucap Al Haris.

Ditambahkannya, Sesuai arahan Mendagri, kekosongan harus di isi dengan segera, disitu sudah jelas bahwa Pj Bupati harus melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Pj Bupati yang baru dilantik hendaknya memahami tugas dan tanggung jawabnya serta melaksanakan tugas dan tanggung jawab itu dengan sebaik-baiknya, berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, untuk merealisasikan program pembangunan yang telah direncanakan dan berkoordinasi bersama kepala daerah sebelumnya.

Al Haris juga mengemukakan ucapan terimah kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi, Masnah dan Bambang Bayu Suseno, Bupati Sarolangun, dan wakilnya Cek Endra dan Hilalitil Badri, Bupati Tebo dan wakilnya Sukandar dan Syahlan, telah menunaikan masa bakti sebagai para pemimpin daerah.

“Kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah usai menunaikan masa tugasnya, atas nama masyarakat dan pemerintah saya mengucapkan selamat atas telah selesainya mengemban amanah besar. Banyak prestasi dan hasil pembangunan yang telah dibuat untuk terus dilanjutkan,” ucap Gubernur Al Haris.

Usai pelantikan Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun dilanjutkan pelantikan Pj Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun, oleh Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris. (Aang)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: