OLAHRAGA & KESEHATAN

Catat! Beragam Menu Buka Puasa Ini Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh

80
×

Catat! Beragam Menu Buka Puasa Ini Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 265
0 0
Read Time:1 Minute, 2 Second

Berpuasa di tengah pandemi virus Corona membuat seseorang harus lebih ekstra menjaga imunitas tubuh. Pasalnya, imunitas tubuh yang baik bisa mencegah virus atau penyakit lainnya masuk ke dalam tubuh.

Tak hanya mengkonsumsi suplemen, meningkatkan imunitas tubuh juga bisa didapatkan melalui sejumlah makanan. Berikut ini beberapa makanan berbuka puasa yang bisa membantu meningkatkan imunitas yang dirangkum detikcom.

Tidak seperti teh biasa, teh hijau cenderung mengandung lebih sedikit kafein. Teh ini diyakini bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh lho.

Pasalnya, teh hijau mengandung flavonoid yang bisa mengurangi risiko masuk angin dan polifenol yang bertugas melawan infeksi virus serta penyakit lainnya. Polifenol dalam teh hijau juga mengandung asam amino L-theanine yang bisa membantu produksi senyawa pelawan kuman di sel T.

Pisang adalah salah satu makanan yang sering ditemukan sebagai takjil berbuka puasa. Selain bisa melancarkan pencernaan, pisang juga bisa membantu menjaga imunitas tubuh.

Buah ini mengandung vitamin B6 yang bisa membantu memperkuat imunitas atau sistem kekebalan tubuh. Selain itu, pisang bisa membantu membentuk sel darah merah, memastikan sistem saraf berfungsi baik, dan membantu metabolisme protein dalam tubuh.

Buah-buahan lain yang bisa membantu menjaga imunitas tubuh adalah jeruk dan kiwi. Kedua buah ini mengandung vitamin C yang bisa mengurangi resiko gejala flu dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kunjungi sumber berita: detikcom

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */