space
space
PENDIDIKAN

Program Campus Ambassador Ajak Mahasiswa Eksplorasi Dunia Industri Dan Digital

33
×

Program Campus Ambassador Ajak Mahasiswa Eksplorasi Dunia Industri Dan Digital

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 282
0 0
Read Time:2 Minute, 12 Second

JAKARTA – Mahasiswa selama ini menjadi sumber inspirasi dalam pengembangan berbagai inovasi di dunia digital.

Co-Founder & CCO PT Trimegah Karya Pratama Tbk atau Ultra Voucher, Ricky Boy H Permata mengatakan, sejumlah inovasi perusahaan justru datangnya dari mahasiswa.

Karenanya, perusahaannya menggelar program Campus Ambassador di Universitas Trisaksti Jakarta.

“Program ini mengajak mahasiswa aktif bereksplorasi untuk menunjukkan bagaimana bahwa manusia dapat berkreasi dan berkarya tetapi dapat menikmati apa yang ada di publik dengan istilah smart shopper,” kata Direktur PT Trimegah Karya Pratama Ricky Boy H. Permata saat penandatangan Nota Kesepahaman antara Universitas Trisakti belum lama ini.

Dia mengatakan, melalui kerjasama ini mahasiswa bisa ekplorasi bagaimana dunia industri sekaligus bersama alumni belajar bersama.

Rektor Universitas Trisakti Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA mengatakan, sejalan dengan revolusi industri 4.0, era transformasi digital saat ini sudah melanda 5 sektor.

Diantaranya, sektor perdagangan atau e-commmerce, dengan hadirnya Bukalapak, Tokopedia, Shopee dan sektor tranportasi dengan hadirnya Gojek dan Grab hingga aplikasi Waze.

Juga ada sektor perhotelan seperti munculnya Traveloka, pemesanan online, lalu sektor entertaiment dengan hadirnya video berbayar, musik digital dan yang sektor finance dan teknologi.

Wakil Presiden Mahasiswa Usakti Niha Nihaya menyampaikan, kegiatan ini awalnya diprakarsai oleh organisasi mahasiswa khususnya Kepresidenan Mahasiswa untuk menghadirkan suatu terobosan baru.

“Kami berupaya membangun semangat serta bentuk edukasi kepada mahasiswa terkait dengan dunia kreatif digital yang mengacu pada dunia kewirausahaan,” katanya.

Kerjasama PT Trimegah Karya Pratama TBK (Ultra Voucher) dan Universitas Trisakti, ada 4 poin utama yakni prihal Praktek kerja nyata (magang) untuk mahasiswa tingkat akhir atau lulusan baru dari Univ Trisakti.

Kemudian kerjsama dalam kegiatan penelitian bagi mahasiswa tingkat akhir, kegiatan ekstrakulikuler di bidang kemahasiswaan yang berupa Campus Ambassador.

Proses seleksi Campus Ambassador telah mendapatkan pemenangnya, yaitu Anza sebagai juara dan Mas sebagai runer up.

Dalam kerjasama ini PT. Trimegah Karya Pratama Tbk juga ingin memberikan kesempatan kepada mahasiswa Universitas Trisakti mendapatkan pengalaman, pengetahuan dan kesempatan dalam indurstri karir profesional dan digital saat ini.

Mahasiswa Uty Kembali Ukir Prestasi Internasional
Imun campus ambassador internship merupakan program magang berskala berbagai mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya bahkan pada level tingkat dunia

Ambassador Bisa Ai
Bisa ai ambassador merupakan program bagi mahasiswa i yang berantusias mencari memperkenalkan berbagai program bisa ai academy di lingkungan kampus

Campus Ambassadors The Undergraduate Awards
As a campus ambassador you decide how to increase awareness of the programme in your university or college on a time that suits your schedule

Student Ambassador Programme Sim Ge
The student ambassador programme enables our students to educate the public about the vibrant student life that sim ge has to offer

Program Campus Ambassador Ajak Mahasiswa Eksplorasi Dunia
Viral program campus ambassador ajak mahasiswa eksplorasi dunia industri dan digital di program campus ambassador mahasiswa bisa ekplorasi dunia

sumber : tribunnews

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */