Sabtu, Januari 15Suara Rakyat News
Shadow

Setelah Diamuk Warga, Kades Sangir Tengah Ditahan Polres Kerinci

Page Visited: 2
0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

KERINCI-Suararakyatnews.com,

Kades Sangir Tengah, Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, Dedi Dores, menjadi sasaran amukan warganya sendiri pada Kamis (13/1/2022) kemarahan warga Sangir Tengah itu berawal dari kedatangan puluhan warga kekantor Desa sekira pukul 11.00 WIB menuntut agar Dedi Dores mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala Desa Sangir Tengah karena telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus asusila pencanbulan terhadap istri orang

“Ya, pak Kades tadi dikeroyok warga. Kondisi beliau mengalami babak belur dan beberapa luka. Kejadiannya sekira pukul 11.00 Wib,” ungkap warga kepada awak media.

Ditambahkannya, pemicu kemarahan warga karena kades terlebih dahulu menyerang warga dengan menyiram salah seorang warga bernama Sulmi Arafik dengan air panas, yang saat ini telah dilarikan ke rumah sakit.

“Awalnya kades mengumumkan vaksin. Kemudian, kades masuk ke kantor desa. Di dalam kantor, kades memanaskan air. Kades berteriak di dalam kantor. Kemudian saat salah seorang warga bernama Sulmi Arafik masuk ke kantor, kades malah menyiramnya dengan air panas. Inilah yang menjadi pemicunya, bukan warga yang menyerang, tapi kades yang menyerang warga terlebih dahulu,” ungkap warga Sangir Tengah yang meminta namanya tidak disebutkan.

“Pekan kemaren masyarakat demo di kantor camat, dan ada kesepakatan bahwa segala urusan warga tidak lagi melalui kades, namun pagi ini kades masih membuat pengumuman dan masuk ke kantor desa, dan menyerang warga,” tambahnya.

Informasi yang diperoleh dilapangan, amukan warga bukan hanya menyasar sang kades, kantor desa dan mobil pribadi milik kades pun jadi sasaran kemarahan warga, saat ini sang Kades telah diamankan pihak kepolisian untuk Mempertangungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Kerinci melalui Kasat Reskrim, Iptu Edi Mardi, kepada awak media membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, tindak lanjut dari kejadian tersebut, pihak Polres telah mengamankan kades ke Polres Kerinci.

“Kita amankan di Polres dulu, untuk dimintai keterangan. Untuk kemudian guna mencegah emosi massa dan kejadian yang tidak diinginkan lagi, tersangka Dedi Dores sudah diamankan di Polres,” ungkap Kasat pada Jumat (14/1/2022). (Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: